Juventus Selalu Tanpa Rasa Puas

Senin, 21 Januari 2019 - 10:23 WIB
Juventus Selalu Tanpa Rasa Puas
Kedalaman skuad Juventus menjadi alasan kenapa mereka terlihat superior dibandingkan rivalnya di Italia. Saat pemain naik meja perawatan, perjalanan Juventus masih belum terhentikan.Foto/Koran Sindo
A A A
TURIN - Juventus begitu diperhitungkan. Kedalaman skuad Juventus menjadi alasan kenapa mereka terlihat superior dibandingkan rivalnya di Italia. Saat pemain naik meja perawatan, perjalanan Juventus masih belum terhentikan.

Selain baru saja meraih gelar Supercoppa Italia, mereka juga belum terkalahkan di Seri A. Tercatat Mario Mandzukic harus absen karena masih proses pemulihan cedera tendon flekso.

Sebelumnya, Juve telah kehilang an Andrea Barzagli dan Juan Cuadrado untuk jangka waktu lama. Barzagli diperkirakan kembali Februari, sedangkan Cuadrado baru selesai menjalani operasi meniscus. Juve juga baru saja kehilangan Mehdi Benatia yang mengalami masalah otot pada awal Januari. Sedangkan kondisi Rodrigo Bentacur dan Douglas Costa meragukan.

Mereka turut kehilangan Miralem Pjanic yang terkena suspensi. Situasi ini membuat Pelatih Juve Massimiliano Allegri harus ber pikir keras menentukan komposisi ideal saat menjamu Chievo Verona pada lanjutan Seri A di Allianz Stadium, Selasa (22/1/2019) dini hari nanti.

Trio Paulo Dybala, Cristiano Ronaldo (CR7), dan Federico Ber nardeschi, bakal didukung Sami Khedira, Emre Can, serta Blaise Matuidi. Di sektor pertahanan, Allegri mendapatkan suntikan tenaga. Bek Joao Cancelo telah pulih pascaabsen satu bulan karena ce dera lutut kanan. Cancelo bahkan berandil besar saat membantu Juve mengalahkan AC Milan di final Supercoppa Italiana, Rabu (16/1/2019).

Juve membutuhkan ke me nangan guna melanggengkan status me - reka sebagai pemuncak klasemen sementara. Saat ini Gior gio Chiellini dkk unggul sembilan poin dari SSC Napoli yang berada di posisi kedua (44 poin). Apalagi mereka seperti tak pernah me mi liki rasa puas berburu gelar demi gelar.

“Kami ingin meraih lebih banyak gelar. Itu adalah alasan kami bekerja keras setiap hari. Saya sempat menjalani masa sulit dan sekarang kondisi saya lebih baik. Sesulit apa pun keadaannya, saya mengetahui apa yang harus dilakukan agar kembali fit,” kata Cancelo dilansir juventus.com . Juve juga seperti tak pernah puas dengan skuad yang dimiliki. Mereka gencar di bursa transfer.

Terbaru La Vecchia Signora dikabarkan sedang memantau gelandang Olympique Lyon, Tanguy Ndombele. Sebagai bentuk keseriusannya, perwakilan Juve dijadwalkan akan bertemu agen sang pemain pada pekan ini.

Kabarnya, Direktur Klub Fabio Paratici rupanya telah memantau Ndombele cukup lama. Kepincutnya Juve terhadap Ndombele bukan tanpa sebab. Gelandang berusia 22 tahun itu dianggap se bagai salah satu talenta men janji kan di Eropa. Bersama Lyon, Ndom bele menunjukkan kinerja impresif. Dari 27 pe nam pil an, dia sukses mengemas dua gol di Liga Champions dan empat assist di Ligue 1.

Meski menunjukkan ketertarikan, Juve berupaya menekan biaya transfer. Seperti diketahui, Lyon mematok harga 80 juta euro bagi siapa pun yang menginginkan Ndom bele. La Vecchia Signora ha rus bergerak cepat karena beberapa klub top juga tertarik, seperti Inter Milan dan AC Milan. Sedangkan di Liga Primer, Arsenal, Manchester City (Man City), dan Tottenham Hotspur masuk dalam persaingan.

Selain Ndombele, Juve juga mengincar gelandang Real Madrid Isco. Kans mereka mendapatkannya terbilang besar. Terlebih musim ini Isco tidak menjadi pilihan utama pelatih Santiago Solari.

Besar kemungkinan kepindahannya akan terjadi pada musim panas mendatang. Pada lain pihak, Chievo berada dalam gairah tinggi setelah me nang 1-0 atas Frosinone, Sabtu (29/12). Itu mengakhiri rentetan negatif I Gialloblu yang sebelumnya tidak mampu meraih kemenangan di 16 laga terakhir semua kompetisi.

Kemenangan itu diyakini memompa semangat pa su kan Domenico Di Carlo untuk tampil spartan guna mencuri poin sekaligus memperbaiki posisi. Maklum, saat ini Chievo terdampar di dasar klasemen sementara dengan delapan poin.
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.7751 seconds (0.1#10.140)