PM Israel Tuding Media dan Oposisi Kerjasama Penjarakan Dirinya

Senin, 21 Januari 2019 - 10:38 WIB
PM Israel Tuding Media dan Oposisi Kerjasama Penjarakan Dirinya
Benjamin Netanyahu.Foto/SINDOnews
A A A
TEL AVIV - Sebuah video yang berisi tudingan media dan oposisi dari sayap kiri dirilis Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu.

Isinya, bahwa mereka telah menekan Jaksa Agung Israel untuk mendakwanya, menjelang pemilihan bulan April.

Polisi telah merekomendasikan dakwaan terhadap Netanyahu dalam tiga penyelidikan korupsi terpisah. Jaksa Agung diharapkan untuk mengumumkan keputusannya, apakah akan mendakwa Netanyahu dalam beberapa minggu atau bulan ke depan.

"Selama tiga tahun sayap Kiri dan media telah mendorong Kejaksaan Agung untuk mengajukan tuntutan dengan harga berapapun," kata Netanyahu dalam video tersebut, seperti dilansir AL Arabiya pada Minggu (20/1).

Netanyahu, dalam video itu kemudian menunjukkan cuplikan pengunjuk rasa mengacungkan plakat yang menyerukan Netanyahu dipenjara dalam beberapa demonstrasi di luar rumah Jaksa Agung Israel, Avichai Mandelblit.

Video itu telah memicu kecaman dari lawan politik Netanyahu. Kementerian Kehakiman Israel sendiri bersikeras bahwa Jaksa Agung tidak akan terpengaruh oleh tekanan apapun dalam membuat keputusan.

Jika Jaksa Agung mengumumkan niatnya untuk mendakwa Netanyahu, dia mendapat kesempatan terakhir untuk membela diri dalam persidangan sebelum tuntutan diajukan ke pengadilan.
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.8718 seconds (0.1#10.140)