Siapa Bilang Manny Pacquiao Sudah Selesai di Dunia Tinju?

Senin, 21 Januari 2019 - 10:48 WIB
Siapa Bilang Manny Pacquiao Sudah Selesai di Dunia Tinju?
Manny Pacquiao membuktikan pada dunia bahwa dia belum habis. Bukan hanya itu, Pacquiao mempertegas bahwa umur tua bukan berarti karier dan kekuatannya loyo.Foto/Koran Sindo
A A A
LAS VEGAS - Umur tua bukan berarti karier dan kekuatan Manny Pacquiao menjadi loyo. Dia membuktikan pada dunia bahwa dia belum habis di dunia tinju

Pacman, julukan Pacquiao, yang sudah berusia 40 tahun mampu menang atas Adrien Broner yang berusia 28 tahun. Pacquiao menang angka mutlak atas Broner di MGM Grand Garden Arena, Las Vegas, Amerika Serikat, Minggu (20/1/2019).

Hakim Tim Cheatham memberikan nilai 116-112, Glenn Feldman 116- 112, dan hakim Dave Moretti memberi nilai 117-111 untuk kemenangan Pacquiao. Pacquiao (61-7-2, 39 KO) melukai Broner di ronde ketujuh dan kesembilan, tetapi dia tidak bisa menghabisi penantang yang berani itu. Broner (33-4-1, 24 KO, 1 NC) terus bertahan hingga ronde ke-10, 11, dan 12.

“Saya membuktikan dalam pertarungan terakhir saya melawan Matthysse, sekarang saya membuktikannya lagi,” kata Pacquiao dilansir Boxing Scane. “Perjalanan Manny Pacquiao masih akan berlanjut. Saya tidak tahu kapan akan berhenti, semua masih belum terpikirkan,” kata Pacquiao.

Melihat Broner terluka dan kewalahan di ronde ketujuh dan kesembilan, Pacquiao sempat hilang kendali. Dia sangat bernafsu mengakhiri perlawan an Broner. “Saya ingin mendorong Broner lebih banyak, tetapi pelatih saya berkata,’Jangan ceroboh. Tunggu dia, balas,’ dan itulah yang saya lakukan,” tutur Pacquiao.

Broner yang berpolarisasi dengan aneh mengatakan dia mengalahkan Pacquiao. Broner juga mengklaim para hakim mendukung Pacquiao untuk memastikan bahwa Pacquiao dan Floyd Mayweather Jr bertemu dalam apa yang akan menjadi pertandingan ulang sangat menguntungkan akhir tahun ini. “Aku mengalahkannya,” kata Broner. “Semua orang di sana tahu aku mengalahkannya, saya mengendalikan pertarungan. Aku memukulnya lebih sering, saya mengalahkannya,” kata Broner.

“Biarkan aku membiarkan semua yang kamu tahu, aku ingin berterima kasih kepada seluruh kap yang datang ke sini. Anda tahu saya mengalahkan anak itu. Mereka berusaha mendapatkan uang itu dengan Pacquiao dan Floyd,” kata Broner.

Mayweather yang menyaksikan pertarungan Pacquiao versus Broner dari sisi ring bersama Showtime membahas kemungkinan pertandingan ulang. “Kau terus bertanya padaku tentang Manny Pacquiao,” katanya. “Dia harus melewati Adrien Broner terlebih dahulu. Saat ini, saya menjalani hidup yang bahagia dan sehat,” kata Mayweather.
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 4.0751 seconds (0.1#10.140)