Iwan Budianto Mundur dari Manajemen Arema, Ada Apa?

Senin, 21 Januari 2019 - 13:05 WIB
Iwan Budianto Mundur dari Manajemen Arema, Ada Apa?
Iwan Budianto. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Kongres Tahunan PSSI di Bali memutuskan Iwan Budianto sebagai Wakil Ketua Umum PSSI. Iwan pun langsung melepas jabatan CEO Arema FC.

Keputusan meninggalkan Arema FC dirasa berat bagi Iwan. Namun, untuk menjaga integritas PSSI, Iwan akhirnya mundur dari kepengurusan tim berjuluk Singo Edan.

Meski sudah meninggalkan manajemen Arema, Iwan secara badan hukum masih tercatat sebagai salah satu pemegang saham klub. Keputusan mundur dari manajemen diambil untuk menghindari tudingan miring sekaligus agar Iwan bisa fokus sebagai Wakil Ketua PSSI.

"Agar PSSI lebih baik, tentu menjadi motivasi tersendiri bagi Iwan Budianto untuk lebih memaksimalkan waktu tenaga dan pikirannya di PSSI," katanya.

Dia juga mengatakan, meski sudah meninggalkan klub kesayangannya, Iwan yakin bahwa Arema FC sebagai klub profesional akan mampu menjalankan pengelolaannya sesuai program yang disusun sekaligus memenuhi target yang dicanangkan.

Setelah posisinya kembali sebagai Wakil Ketua Umum PSSI - seperti saat dipilih pada Kongres Luar Biasa PSSI, 10 November 2016- Iwan meminta dukungan masyarakat, agar dapat membantu otoritas sepak bola tersebut ke arah yang lebih baik.
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.2765 seconds (0.1#10.140)