Panelis Debat Capres Harus Bertanya, Jangan Jadi Pajangan

Senin, 21 Januari 2019 - 14:05 WIB
Panelis Debat Capres Harus Bertanya, Jangan Jadi Pajangan
Capres-cawapres nomor urut 02, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno saat debat capres-cawapres di Hotel Bidakara, Jakarta, Kamis 17 Januari 2019. Foto/SINDOnews/Isra Triansyah
A A A
JAKARTA - Kubu Prabowo Subianto-Sandiaga Uno mendesak KPU memberikan kesempatan kepada panelis untuk mengajukan pertanyaan dalan debat capres.

Menurut Anggota Dewan Pengarah Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Fadli Zon, jangan sampai panelis seperti "pajangan", seperti saat debat perdana.

"Panelis jadi pajangan saja di situ," kata Fadli, di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (21/1/2019). (Baca juga: KPU Terima Banyak Masukan, Format Debat Capres Berpotensi Diubah)

Fadli menegaskan panelis debat pilpres harus orang-orang yang sudah teruji integritasnya dan dapat diterima oleh dua kubu capres-cawapres.

"Dan seharusnya (panelis-red) bertanya saja dan dibebaskan," kata Wakil Ketua Umum Partai Gerindra ini.

Seperti diketahui, debat perdana capres-cawapres telah digelar 17 Januari lalu. Dalam debat, pihak yang mengajukan pertanyaan kepada kandidat Pilpres adalah moderator. Sedangkan panelis hanya duduk menyaksikan.

Pertanyaan moderator merupakan hasil masukan para panelis. Sementara itu pada Pilpres 2014 silam, panelis debat bisa mengajukan pertanyaan kepada kandidat.
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.6704 seconds (0.1#10.140)