Napi Wanita Dipindah, Dampak Kebakaran di Lapas Biaro

Senin, 21 Januari 2019 - 23:35 WIB
Napi Wanita Dipindah, Dampak Kebakaran di Lapas Biaro
Keempat napi wanita di Lapas Biaro (Lapas IIA Bukitinggi) dipindah ke rumah tahanan napi khusus wanita di Tanjung Pati, akibat kebakaran. Foto/iNews TV/Wahyu Sikumbang
A A A
BUKITTINGGI - Empat narapidana (Napi) wanita Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II A Bukittinggi, terpaksa dipindahkan ke rumah tahanan napi khusus wanita di Tanjung Pati.

Evakuasi terhadap para napi wanita tersebut, dilakukan pasca terjadinya kebakaran di Lapas Kelas II A Bukittinggi di Jalan Raya Bukittinggi-Payakumbuh, Kabupaten Agam, Sumatera Barat, Senin malam (21/1/2019).

Api sudah berhasil dipadamkan. Pihak Lapas memastikan kebakaran yang telah menghanguskan seluruh empat kamar di Blok-D, bukan karena kesengajaan. Dugaan sementara api berasal dari korsleting listrik di kamar empat Blok D.

Kepala Divisi Pemasyaraatan (Kadiv) PAS Kanwil Hukum dan HAM Sumatera Barat, Sunar Agus menyebutkan, api diketahui pertama kali oleh napi yang melihat asap tebal di kamar 4 Blok-D.

Hanya dalam waktu singkat api dengan cepat merembet ke kamar 3 di sebelahnya, hingga merembet ke kamar dua dan kamar satu.

Saat kejadian kamar 4 yang merupakan kamar tahanan pendamping sedang kosong, karena penghuni bekerja membantu di dapur dan ladang pertanian Lapas.

Sementara Kapolres Bukittinggi, AKBP Arly Jembar Jumhana menyebutkan, penyelidikan oleh pihak kepoisian akan dilanjutkan Selasa (22/1/2019) siang.
(eyt)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.5526 seconds (0.1#10.140)