OYO Hotels, Hotel Berbasis Teknologi Hadir di Surabaya

Selasa, 22 Januari 2019 - 11:37 WIB
OYO Hotels, Hotel Berbasis Teknologi Hadir di Surabaya
Country Head OYO Indonesia, Rishabh Gupta, memberi keterangan pada wartawan di Surabaya, Selasa (22/1/2019). Foto/SINDONews/Ali Masduki
A A A
SURABAYA - OYO Hotels, hotel berbasis teknologi resmi beroperasi di Surabaya. Pembukaan layanan ini merupakan bagian memperluas jaringan ke lebih dari 100 kota hingga akhir 2019.

Sebagai kota terbesar kedua di Indonesia dengan jumlah populasi lebih dari 2,8 juta jiwa, Surabaya menjadi kota komersial dan tujuan bisnis kedua di Indonesia, setelah Jakarta.

Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Surabaya mencatat adanya peningkatan wisatawan yang berkunjung ke Surabaya dari tahun ke tahun. Selama 2018, kota Surabaya telah dikunjungi oleh 29 juta orang, yang didominasi wisatawan domestik sebanyak 60-70%.

Tingginya jumlah kunjungan wisatawan ke Kota Surabaya ini berdampak pada tingginya permintaan kamar hotel yang tak hanya dirasakan oleh hotel kelas atas dan menengah, namun juga di segmen hotel budget lokal.

Untuk memaksimalkan peluang pasar yang disebabkan tingginya permintaan dari para wisatawan, hotel budget lokal kerap menghadapi berbagai tantangan terutama standarisasi fasilitas, kualitas pelayanan, ragam pilihan kelas hotel dan kamar, dan strategi pemasaran untuk bersaing dengan hotel-hotel besar.

OYO Hotels memainkan perannya dalam membantu hotel budget lokal untuk mengatasi tantangan tersebut, membantu mereka melakukan transformasi layanan dan pelatihan staff untuk menghadirkan pengalaman menginap berkualitas bagi para tamu. Ketika memesan layanan OYO Hotels, para tamu mendapatkan jaminan akan fasilitas dan layanan terstandarisasi di seluruh jaringan OYO Hotels.

"Setiap properti di jaringan OYO Hotels dilengkapi dengan beberapa fitur utama seperti pendingin udara, televisi, tempat tidur yang bersih, Wi-Fi gratis, perlengkapan mandi, dan kamar mandi yang higienis," ujar Country Head OYO Indonesia, Rishabh Gupta di Surabaya, Selasa (22/1/2019).
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 3.3090 seconds (0.1#10.140)