Ini Dia Profesi Bakal Digeluti Sri Mulyani Setelah Pensiun Jadi Menteri

Selasa, 22 Januari 2019 - 13:13 WIB
Ini Dia Profesi Bakal Digeluti Sri Mulyani Setelah Pensiun Jadi Menteri
Sri Mulyani.Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Apa yang akan dilakukan seorang menteri jika sudah tak menjabat lagi? Menteri Sri Mulyani menyebutkan setelah pensiun berkinginan menjadi selebgram.

Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati memang dikenal menjadi salah satu menteri yang memiliki selera busana (fashion) yang baik. Banyak masyarakat yang tertarik dengan pakaian-pakaian yang dikenakan Menteri Keuangan terbaik se Asia tahun 2018 ini.

Wanita yang akrab disapa Ani ini pun menyadari bahwa selera berbusananya kerap diminati masyarakat. Bahkan saat dia berbelanja busana ke pusat perbelanjaan, tak jarang masyarakat juga memilih untuk membeli baju yang sama seperti dibeli mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia tersebut.

"Kadang kalo lagi beli (baju) ke mall, terus saya beli baju minta ada yang foto. Trus mereka bilang ibu saya beli itu juga ya biar samaan," katanya dalam diskusi Forum A1 di Cikini, Jakarta, Selasa (22/1/2019).

Dalam kesempatan tersebut, dia pun sempat berguyon bahwa jika dirinya telah pensiun menjadi menteri, maka profesi yang ingin digelutinya adalah selebgram. Seperti diketahui, selebgram merupakan orang-orang yang terkenal di dunia maya dan kerap mendapat tawaran untuk mempromosikan suatu produk atau biasa disebut endorse. "Mungkin selebgram (pasca pensiun jadi Menteri)," ucap dia.

Tak hanya itu, Ani mengaku bahwa dirinya juga sering diminta untuk mengunjungi suatu daerah untuk mempromosikan daerah tersebut. Hal ini karena setiap dirinya mengunggah foto dirinya saat berkunjung ke suatu daerah di Instagram, banyak pengikut (followers) nya yang menyukai (like) foto tersebut.

"Waktu saya ke Labuan Bajo atau Raja Ampat, saya upload ke instagram itu 1 juta yang nge-like. Trus ada yang bilang ibu menteri kesini dong. Jadi saya senang pergi buat promosikan," tandasnya.
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.3200 seconds (0.1#10.140)