Fun Cooking dan Mewarnai untuk Sosialisasikan Gizi Seimbang

Kamis, 24 Januari 2019 - 11:56 WIB
Fun Cooking dan Mewarnai untuk Sosialisasikan Gizi Seimbang
Hari Gizi dan Makanan Nasional di Sekolah Taman Kanak-kanak (TK) Khadijah Surabaya. Foto/Ist
A A A
SURABAYA - Banyak cara dilakukan untuk menandai satu peringatan. Ini yang dilakukan mahasiswa Prodi Gizi, Fakultas Kesehatan (FKes) Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (Unusa).

Dalam rangka memperingati Hari Gizi dan Makanan Nasional, yang jatuh pada tiap tanggal 25 Januari, mereka mendatangi dan mengajak siswa Sekolah Taman Kanak-kanak (TK) beserta orang tua untuk memahami tentang pentingnya gizi seimbang. Para mahasiswa menggelar kegiatan fun cooking dan mewarnai.

Melalui kegiatan ini diharapkan anak dan orang tua memahami tentang pentingnya gizi seimbang. “Makanan dan minuman dengan kandungan gizi dalam keadaan alami berperan penting bagi tumbuh kembang anak. Gizi seimbang dibutuhkan tubuh dan dapat diserap dengan baik oleh sistem pencernaan,” kata Nisa Hidayah, Ketua Himpunan Mahasiswa Gizi Unusa, Kamis (24/1) pagi di TK Khadijah, Surabaya.

Melihat peran gizi seimbang inilah, mahasiswi semester VI dan kawan-kawannya mensosialisasikan gizi seimbang dengan menggelar kegiatan fun cooking dan mewarnai.

“Kami mengambil momentum Hari Gizi Nasional ke-59 tahun 2019 ini. Mengambil sub tema ‘Keluarga Sadar Gizi, Indonesia Sehat dan Produktif’ dan Selogan ‘Gizi Seimbang, Prestasi Gemilang’, kami menginisiasi sosialisasi akan pentingnya gizi seimbang,” kata Nisa.

Selain menggelar fun cooking dan mewarnai, para mahasiswa juga melakukan kegiatan pengukuran antropometri, yakni pengukuran berat dan tinggi badan anak, untuk mengetahui tumbuhkembang anak ideal.

Ketua Program Studi Gizi Unusa, Rizki Nurmalya Kardina yang mendampingi para mahasiswanya mengungkapkan, setiap orang tua pasti mendambakan buah hatinya tumbuh sehat dan cerdas hingga kelak ia dewasa. Untuk mencapai target tersebut, tentu para orang tua membutuhkan dan menerapkan strategi tepat. Salah satunya pemenuhan gizi seimbang sejak dini.
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.3312 seconds (0.1#10.140)