Honda Panggil Stefan Bradl Tes Pramusim saat Marquez dan Lorenzo Cedera

Kamis, 24 Januari 2019 - 13:44 WIB
Honda Panggil Stefan Bradl Tes Pramusim saat Marquez dan Lorenzo Cedera
Marc marquez dan Jorge Lorenzo masih berkutat dengan cedera. Stefan Bradl akhinya dipanggil Honda untuk menjadi pembalap penguji tes pramusim di Sepang. Foto : Motosport
A A A
SEPANG - Duo pembalap tim Repsol Honda, Marc Marquez dan Jorge Lorenzo masih berkutat dengan cedera. Tim pun memanggil Stefan Bradl untuk uji tes pramusim MotoGP di Sepang Malaysia.

Marquez sendiri dikabarkan sangat mungkin tampil di Sepang walau dalam kondisi tidak prima, sementara Lorenzo harus benar-benar rehat usai menjalani operasi.

Bos Honda Alberto Puig tak mau ambil risiko dengan ketidak siapan dua andalanya di MotoGP 2019. Bradl pun digaet meringankan beban kedua pembalap utamanya. (Baca juga: Jorge Lorenzo Tersenyum Setelah Operasi Skafoid Tangan Kiri)

“Iya, ini akan jadi rencananya. Saat sesuatu terjadi, kami bereaksi, dan kami meminta Stefan bergabung di Sepang. Ini bukanlah situasi terbaik, tapi lebih baik mengalaminya saat ini dibanding saat pertengahan musim. Kami akan menghadapinya seperti ini, dan prioritas kami adalah para pembalap fit untuk 10 Maret, saat musim dimulai," papar Puig dikutip MotorSport, Kamis (24/1/2019).

“Dan kami akan melakukan tes di Sepang berdasarkan kondisi, kami akan mengikuti bagaimana kondisi badan dan pembalap. Motornya, tentu kami memiliki proses, dan sedang dikembangkan. Dan kami akan tetap mencoba, Honda akan melakukan hal yang mereka tahu mereka harus lakukan. Namun, pastinya kami akan menurunkan Stefan di Sepang,” sambung Puig. (Baca juga: Pembalap MotoGp Jorge Lorenzo Cedera Patah Tulang)

Buat Bradl, kesempatan jadi penguji Honda adalah yang ketiga jelas musim 2019. Sebelumnya, ia juga turun di Valencia dan Jerez bersama LCR, menggantikan Cal Crutchlow yang cedera.Marquez dan Lorenzo musim ini dipastikan akan menambah kekuatan Honda. Bahkan sangat mungkin kedua pembalap ini akan menjaga rivalitas untuk menjadi kampiun di musim 2019.
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 3.3411 seconds (0.1#10.140)