Sono Bisa Nikmati Satu Bulan Gaji Kapolres Lumajang

Jum'at, 25 Januari 2019 - 12:29 WIB
Sono Bisa Nikmati Satu Bulan Gaji Kapolres Lumajang
Penuhi janjinya, Kapolres Lumajang, AKBP Muhammad Arsal Sahban memberikan gajinya selama satu bulan untuk warga yang membantu ungkap pencurian sapi. Foto/Ist.
A A A
LUMAJANG - Janji adalah hutang. Pepatah itu, dilunasi Kapolres Lumajang, AKBP Muhammad Arsal Sahban, dengan memberikan secara utuh satu bulan gajinya untuk Sono (52).

Petani dari Dusun Karangsari RT 1 RW 1 Desa Karanganyar, Kecamatan Yosowilangun, Kabupaten Lumajang, tersebut. Telah membantu polisi, dalam mengungkap kasus pencurian sapi.

Arsal telah berjanji, dan membuat sayembara dengan hadiah satu bulan gajinya bagi warga yang berhasil membantu polisi menangkap pelaku pencurian sapi.

Selama ini, aksi pencurian sapi dan pembegalan di wilayah hukum Polres Lumajang, sangat meresahkan masyarakat. Berbagai upaya terus dilakukan Polres Lumajang, untuk menekan kejahatan tersebut.

Sono merupakan orang yang pertama kali memergoki adanya pencuri yang berusaha mencuri sapi milik tetangganya. Mengetahui hal tersebut, Sono langsung berteriak minta tolong.

Bukan tanpa resiko. Tindakan yang dilakukan Sono dengan berteriak tersebut, membuat pelaku pencurian bertindak nekad, dan langsung memukul Sono dengan tangan kosong.

Beruntung, aksi pencuri itu bisa segera dideteksi Tim Cobra Polres Lumajang, yang memang sedang berpatroli, sehingga bisa langsung diringkus.

"Meski saya kena pukulan pelaku, saya tidak kapok untuk membantu polisi menangkap pencuri sapi yang meresahkan masyarakat. terimakasih atas hadiahnya Pak Kapolres," ujar Sono bangga dan senang.

Sementara, Arsal menegaskan, sayembara menangkap pencuri sapi dan begal tersebut tidak berhenti begitu saja. "Kami masih terus melakukannya, agar para pelaku pencurian sapi segera tertangkap semuanya," tegasnya.

Dia juga meminta warga untuk lebih waspada, dan menjaga ternaknya dari aksi pencurian dengan menggunakan rantai sapi.
(eyt)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 5.7874 seconds (0.1#10.140)