Hasto Klaim Elektabilitas JKW-KMA di Jatim 63 Persen

Jum'at, 25 Januari 2019 - 17:20 WIB
Hasto Klaim Elektabilitas JKW-KMA di Jatim 63 Persen
Sekjen DPP PDIP, Hasto Kristiyanto saat menggelar jumpa pers di Posko Tim Kampanye Daerah (TKD) Jokowi-KH. Maruf Amin. Foto/SINDOnews/Lukman Hakim
A A A
SURABAYA - DPP PDIP menggelar Safari Politik Kebangsaan ke-VI di Jatim. Kegiatan tersebut digelar mulai hari ini dan akan berakhir pada Senin (28/1/2019) mendatang.

Safari Politik Kebangsaan tersebut, bertujuan memperkuat dukungan Joko Widodo-KH Ma'ruf Amin (JKW-KMA) di provinsi berpenduduk 39 juta jiwa ini.

Sekjen DPP PDIP, Hasto Kristiyanto mengklaim, elektabilitas pasangan nomor urut 01 ini di Jatim sudah mencapai 63 persen.

Namun begitu, pihaknya tidak berpangku tangan. Justru dengan angka elektabilitas tersebut, memicu partai untuk memperkuat kunjungan ke sejumlah daerah yang ada di Jatim.

"Safari politik kebangsaan keenam ini untuk perkuat elektoral Pak Jokowi-KH Ma'ruf Amin. Ke depan kita ingin pemerintah kuat dan stabil," katanya saat mengunjungi Posko Tim Kampanye Daerah (TKD) Pemenangan Jokowi-KH Ma'ruf Amin di Jalan Basuki Rahmat, Kota Surabaya, Jumat (25/1/2019).

Dalam kegiatan Safari Politik Kebangsaan ini, Hasto mengaku akan mengunjungi sejumlah pondok pesantren dan ziarah ke sejumlah ulama di Jatim.

Selain itu, pihaknya juga akan menggelar konsolidasi internal partai dan juga pertemuan dengan partai pengusung Jokowi-KH Ma'ruf Amin.

Koalisi yang diberi nama Koalisi Indonesia Kerja (KIK) rencananya akan menggelar pertemuan pada Senin (28/1/2019) mendatang di Banyuwangi.

"Kami ingin memastikan bahwa seluruh Parpol Koalisi Indonesia Kerja bergerak serentak untuk kemenangan Jokowi-KH Ma’ruf Amin," terangnya.

Sementara itu, politikus PDIP, Djarot Saiful Hidayat yang juga ikut dalam safari ini mengatakan, meminta pada semua pendukung Jokowi-KH Ma'ruf untuk menunjukkan kinerja petahana ini ke masyarakat. Terutama prestasi dalam membangun infrastruktur.

Tidak hanya Jokowi yang disosialisasikan, tapi juga KH Ma'ruf Amin. "Saya tahu elektoral Jokowi-KH Ma'ruf Amin di Jatim cukup tinggi, 63 persen. Tapi itu tidak membuat kita besar kepala dan tetap akan turun ke bawah," katanya.
(eyt)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.4771 seconds (0.1#10.140)