Keren! Ribuan Warga Surabaya Tanam Padi Dalam Polybag

Minggu, 27 Januari 2019 - 19:53 WIB
Keren! Ribuan Warga Surabaya Tanam Padi Dalam Polybag
Duta Satwa Liar Manohara Odelia Pinot, menyiram padi di polybag disela-sela pembagian ribuan bibit padi di Kantor DPD Partai Nasdem Kota Surabaya, Minggu (27/1/2019). Foto/SINDONews/Ali Masduki
A A A
SURABAYA - Sebanyak 2570 warga Kota Surabaya, yang terbagi dalam 257 kelompok menanam padi menggunakan teknik urban farming, memanfaatkan keterbatasan lahan.

Padi-padi tersebut, mereka tanam dalam polybag di sekitaran hunian. Penanaman padi dalam polybag merupakan gerakan menanam yang diinisiasi oleh DPD Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Kota Surabaya, bertajuk "Nasdem Menanam, Bertani Itu Keren".

Ketua DPD Partai Nasdem Kota Surabaya, Sudarsono mengatakan, gerakan menanam padi ini sebagai bentuk kepedulian Partai Nasdem terhadap lingkungan. Dengan adanya tanaman disetiap rumah padi atau sejenisnya akan mampu merevitalisasi udara menjadi lebih segar.

Keren! Ribuan Warga Surabaya Tanam Padi Dalam Polybag


"Tanaman padi ini sudah pasti memiliki dampak postitif secara ekonomi, kesehatan, dan bagus buat lingkungan," katanya disela-sela pembagian ribuan bibit padi dalam polybag kepada 257 kelompok, di Kantor DPD Partai Nasdem Surabaya, Jawa Timur, Minggu (27/1/2019).

Ketua DPW Partai Nasdem Jatim, Sri Sajekti Sudjunadi menambahkan, penanaman padi dalam polybag ini selain untuk kepedulian terhadap lingkungan, juga untuk menggelorakan kembali gotong royong dan mewujudkan tepo seliro.

"Manfaat dari program ini sebenarnya bukan hanya soal padinya, tapi gotong royong dan kembali guyub rukun dengan tetangga kita," tuturnya.

Keren! Ribuan Warga Surabaya Tanam Padi Dalam Polybag


Tanaman padi ini, kata dia ada unsur sumbangan oksigen yang merupakan unsur udara bermafaat untuk kesehatan. Tanaman padi itu juga bisa menyerap karbon dioksida yang ditimbulkan dari asap kenalpot, pabrik, dan sisa pembakaran lainnya.

"Dengan adanya tanaman di sekeliling rumah, bisa membuat suasana lebih sejuk dan tidak mudah stres. Walaupun kecil kalau kita lakukan bersama-sama mudah-mudahan ini akan mewarnai kehidupan kota," tandasnya.
(eyt)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 4.7956 seconds (0.1#10.140)