Jangan Jadikan Kaum Milenial hanya Sekadar Target Politik Semata

Senin, 28 Januari 2019 - 06:10 WIB
Jangan Jadikan Kaum Milenial hanya Sekadar Target Politik Semata
Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Kubu pasangan calon capres-cawapres Prabowo-Sandi menepis anggapan bahwa kaum milenial dikapitalisasi sebagai hanya komoditas atau target politik semata.

Juru bicara Prabowo-Sandi, Gamal Albinsaid mengatakan, di Pilpres 2019 , dia sebagai bagian dari generasi milenial mengingatkan agar kaum milenial tidak boleh sekadar menjadi objek politik yang gagasannya harus memgemuka di panggung demokrasi Indonesia.

“Pesan saya untuk generasi millennial adalah jangan sampai suara kita diraup dalam pilpres 2019, lalu kemudian kita dilupakan begitu saja. Oleh karenanya, jangan pilih seorang pemimpin yang mendekati kita dengan gaya berpakaian, gaya bermedia sosial, ataupun gaya bicara. Tapi pilihlah seorang pemimpin karena keberpihakannya pada generasi millennial,” kata Gamal kepada Koran SINDO, Minggu (27/1/2019). (Baca juga: JK Minta Para Alumni Jangan Bawa Nama Universitas saat Kampanye)

Karena itu, kata Gamal, Prabowo-Sandi memilih untuk tidak terjebak pada pencitraan semata untuk mendekati generasi millennial, dan memilih memberikan kepercayaan pada generasi milennial serta menghadirkan program kerja yang sesuai kebutuhan generasi millennial. Prabowo-Sandi mencoba melihat apa saja yang menjadi kebahagiaan bagi generasi millennial dan apa masalah yang dihadapi generasi milenial.

“Kemudian kami barter dengan program kerja yang millennial friendly (ramah terhadap kaum milenial),” tambahnya. (Baca juga: Markas Prabowo-Sandi Dekat Rumah Jokowi di Solo Diresmikan)

Gamal menegaskan, Prabowo-Sandi akan mengakhiri sejarah panjang gerontokasi dan memberi kepercayaan pada generasi milenial. Dan pemilu 2019 adalah momentum sejarah di mana pemuda-pemudi Indonesia akan mengakhiri sejarah gerontokasi di mana badan pemerintahan yang dikendalikan oleh orang-orang tua.

Sandi sendiri merupakan cawapres yang berasal dari kalangan milenial. Jadi kabinet nanti akan diisi oleh kaum muda yang kapabel. (Baca juga: PDIP Jawa Timur Perkuat Konsolidasi dan Kaderisasi)

“Komitmen Prabowo Sandi sudah ditunjukkan melalui pelibatan pemuda-pemudi dalam tim pemenangan, mulai dari Dahnil Anhar Simanjuntak, Faldo Maldini, dr. Irene, Rahayu Saraswati, dan Pipin Sopian menunjukkan bahwa Prabowo - Sandi memiliki satu hal yang berbeda dan istimewa, yaitu percaya pada generasi muda Indonesia,” tutur pria yang berprofesi dokter itu.
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.8415 seconds (0.1#10.140)