Bayi Tak Berdosa Ditemukan Dini Hari di Teras Rumah Warga

Senin, 13 Agustus 2018 - 14:58 WIB
Bayi Tak Berdosa Ditemukan Dini Hari di Teras Rumah Warga
Rusmini, warga Desa Kalibuntu, Kecamatan Kraksaan, Kabupaten Probolinggo menemukan bayi mungil di teras rumahnya, Senin (13/8/2018) Foto/iNEWS TV/Hana Purwadi.
A A A
PROBOLINGGO - Sesosok bayi mungil ditemukan di teras rumah pada Senin (13/8/2018) dini hari. Bayi tersebut diduga sengaja dibuang orang tuanya karena malu hamil di luar nikah.

Beruntung ada warga menemukannya dalam keadaan hidup meski kondisi bayi kedinginan.Bayi mungil berjenis kelamin laki laki ini ditemukan oleh Rusmini di depan teras rumahnya di Desa Kalibuntu, Kecamatan Kraksaan, Kabupaten Probolinggo.

Bayi yang terbungkus sarung ini ditemukan Rusmini dalam kondisi kedinginan karena saat ini kawasan Kabupaten Probolinggo sedang berlangsung musim dingin atau bediding.

Setelah lapor perangkat desa dan mapolsek setempat, bayi tidak berdosa tersebut di rawat rusmini dan kini kondisinya berangsur angsur membaik. Bayi yang memiliki berat badan 2,5 kilo gram dan panjang 4,5 centi meter ini di duga sengaja di buang oleh orang tuanya karena malu hamil di luar nikah.

Rusmini menceritakan saat itu dirinya terbangun oleh suara tangisan bayi. Namun dirinya tidak menghiraukan karena dia mengira bayi tetangganya. Rusmini lalu pergi ke kamar mandi.

Setelah selesai ke kamar mandi, bayi tersebut masih menangis. Rusmini pun kemudian mencari sumber tangisan tersebut.Setelah dilihat ada sesosok bayi di depan teras rumahnya. “Saya terbangun mau buang air kecil. Tapi saya mendengar ada suara bayi dari arah teras rumah.Saya lihat eh ada bayi,” kata Rusmini.

Rusmini berencana akan merawat bayi tersebut hingga dewasa diberi nama Arizki yang berarti rezeki pemberian Tuhan.
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.9217 seconds (0.1#10.140)