Terima Hibah Skylift Walker, Perantingan Bisa Dikebut Selama Musim Hujan

Senin, 28 Januari 2019 - 13:50 WIB
Terima Hibah Skylift Walker, Perantingan Bisa Dikebut Selama Musim Hujan
Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini menerima hibah Skylift Walker dari BNI.Foto/SINDOnews/Aan Haryono
A A A
SURABAYA - Penataan pohon di Kota Pahlawan kini lebih cepat. Kota Surabaya menerima hibah Skylift Walker dari BNI Kantor Wilayah Surabaya, Senin (28/1/2019).

Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini menuturkan, pihaknya memang membutuhkan mobil tersebut untuk menata kota.

“Saya minta untuk segera realisasi pemotongan ranting di berbagai wilayah, " ujar Risma.

Ia melanjutkan, setiap hari tim di Dinas Kebersihan dan Ruang Terbuka Hijau (DKRTH) terus diminta untuk melakukan perantingan pohon. Bahkan, mereka juga terus mengganti lampu-lampu yang dulunya pakai mercury diganti dengan lampu LED.

" Jadi, kami sangat butuh di lapangan,” ucapnya.

Risma menambahkan, Surabaya memang butuh pohon. Namun juga membutuhkan perawatan, supaya pohon itu tidak tumbang kalau kena angin dan hujan lebat.

“Mobil ini juga bisa digunakan untuk mengganti lampu-lampu, karena kita harus menghemat, sehingga lampu LED alternatifnya,” ujarnya.

CEO BNI Kanwil Surabaya Muhammad Jufri mengatakan, CSR ini bukan untuk pertama kalinya yang dilakukan BNI. Namun, sebelumnya sudah ada beberapa CSR lainnya, seperti truk sampah dan tangki.

“Kami berharap hubungan antara BNI dengan Pemkot Surabaya semakin erat ke depannya,” jelasnya.

Sekretaris DKRTH Kota Surabaya Ipong Wisnoewardono mengatakan, selama ini DKRTH hanya memiliki Skylift Walker untuk melakukan perampingan pohon dan juga memasang lampu-lampu di Surabaya.

Dengan bertambahnya satu unit Skylift Walker ini, berarti DKRTH sudah memiliki 11 Skylift Walker. “Saat ini kita sudah punya 11 Skylift Walker yang bentuk dan fungsinya sama semua, yaitu untuk perantingan dan pemasangan lampu-lampu,” jelasnya.
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.6900 seconds (0.1#10.140)