Di Rumah Kelahiran Bung Karno, PDIP Surabaya Bagi Sembako

Sabtu, 06 Juni 2020 - 18:55 WIB
loading...
Di Rumah Kelahiran Bung Karno, PDIP Surabaya Bagi Sembako
Sejumlah kader PDIP Surabaya membagikan paket sembako kepada warga terdampak pandemi COVID-19 di rumah kelahiran Bung Karno di Jalan Pandean Gang 4 Surabaya. Foto/SINDOnews/Ali Masduki
A A A
SURABAYA - Bertepatan dengan hari kelahiran Presiden Soekarno, 6 Juni, DPC PDIP Surabaya membagikan paket sembako kepada warga terdampak pandemi COVID-19.

Pembagian paket sembako dilakukan di dua tempat yang berkaitan erat dengan Bung Karno. (Baca juga: Hari Lahir Bung Karno, PDIP Ingatkan Pentingnya Kuasai Iptek dan Kembangkan Riset )

Yaitu di rumah yang menjadi tempat kelahirannya di Jalan Pandean Gang 4 serta di rumah tempat indekosnya di Jalan Peneleh Gang VII.

”Di tempat ini, Bung Karno dilahirkan, 6 Juni 1901, ketika fajar menyingsing. Sudah sejak Maret lalu, kami bergotong royong di masa pendemi COVID-19. Kami membagi sembako, makanan-minuman sehat, masker, dan sebagainya. Terus berlanjut, termasuk hari ini kami lakukan di lingkungan yang berkaitan erat dengan sejarah Bung Karno,” kata Wakil Ketua DPC PDIP Surabaya Budi Leksono, Sabtu (6/6/2020).

Pembagian sembako itu juga dihadiri jajaran wakil ketua DPC PDIP Surabaya lainnya. Antara lain, Sukur Amaludin dan Wimbo Ernanto, serta Wakil Sekretaris Achmad Hidayat. Hadir pula jajaran pengurus anak cabang (PAC) dan ranting PDIP Kecamatan Genteng. Sejumlah tokoh masyarakat juga hadir, mulai pemilik rumah kelahiran Bung Karno, Ibu Jamila; tokoh pemuda, dan RT/RW setempat.

Wakil Ketua Bidang Kehormatan Partai DPC PDIP Surabaya, Sukur Amaludin, mengatakan, paket sembako tersebut merupakan hasil gotong royong DPC PDIP Surabaya dan anggota Fraksi PDIP DPRD Surabaya. Gotong royong itu adalah bagian dari aksi nyata para kader PDIP Surabaya untuk membantu masyarakat di tengah pandemi Covid-19.

”Bung Karno adalah arek Suroboyo. Perjuangan beliau mengajarkan kita untuk terus bersemangat serta tidak mudah menyerah dalam menghadapi masa sulit saat ini. Mari saling bantu agar kita bisa melewati pandemi Covid-19 dengan baik,” jelas Amaludin.

Anggota DPRD Surabaya dari PDIP, Norma Yunita, mengatakan, di Surabaya, Bung Karno lahir dan menghabiskan masa remajanya. Bung Karno menimba ilmu, melahap berbagai buku dan pemikiran, serta terlibat dalam pergulatan intelektual di rumah indekos HOS Tjokroaminoto. Bung Karno juga melihat langsung bagaimana keseharian rakyat Surabaya.

”Semua itu membentuk pribadi Bung Karno hingga menjadi pemimpin besar yang visioner. Bung Karno meletakkan fondasi negara, dasar negara, yang mampu melampaui zamannya. Semangat itulah yang harus kita serap. Situasi saat ini tidak mudah, tapi tak ada guna kita menyerah. PDIP dan rakyat Surabaya akan terus bersama menghadapi semua tantangan,” pungkas Norma.
(nth)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1204 seconds (0.1#10.140)