Mulan Jameela Pilih Banyak Berdzikir, Saat Ahmad Dhani Masuk Bui

Selasa, 29 Januari 2019 - 11:00 WIB
Mulan Jameela Pilih Banyak Berdzikir, Saat Ahmad Dhani Masuk Bui
Mulan Jameela tidak bisa berbuat banyak, setelah suaminya, Ahmad Dhani masuk penjara. Dia pun lebih memilih untuk berdzikir. Foto/Instagram
A A A
JAKARTA - Ahmad Dhani divonis hukuman 1,5 tahun penjara oleh majelis hakim Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan. Sang istri, Mulan Jameela hanya bisa pasrah.

Ibu dua anak dari pernikahannya dengan Dhani ini, lebih memilih untuk mendekatkan diri pada Tuhan. Hal itu diketahui saat wanita yang telah berhijab ini menulis dzikir di Instagram, disamping foto dirinya bersama Dhani.

Pada keterangan foto yang diunggahnya itu, Mulan menulis kekuatan dzikir. "Hasbunallah Wani’mal Wakil Ni’mal Maula Wani’man Nasir," tulis akun Instagram mulanjameela1.

Berdasarkan sumber yang dirangkum SINDOnews, Dzikir Hasbunallah Wani'mal Wakil Ni'mal Maula Wani'man Nasir merupakan untaian ayat Al-Quran dengan makna yang terkandung hikmah agung di dalamnya.

Dzikir ini sebagai sarana untuk mendekatkan diri kepada Allah, sekaligus meminta perlindungan hanya kepada-Nya.

Dzikir tersebut menegaskan tentang ke-esaan Allah, yakni sebagai satu-satunya dzat yang patut dimintai pertolongan dan memohon perlindungan dari segala gangguan. Karena Dia-lah sebaik-baiknya dzat yang patut disembah dan dimintai pertolongan.

Dzikir ini kerap diucapkan pada saat dihimpit berbagai problematika kehidupan dunia yang begitu menyesakkan, dirundung duka dan derita, serta masalah-masalah yang berkecamuk, termasuk kesulitan hidup, maka manusia hendaknya mengucapkan ayat tersebut.

Diriwayatkan ketika Nabi Ibrahim diletakkan di atas tungku api, Jibril bertanya kepada Nabi Ibrahim; Apakah engkau memerlukan sesuatu pertolongan dariku?’ Nabi Ibrahim lantas menjawab; "Aku tidak memerlukan apa-apa pertolongan darimu. Aku hanya memerlukan pertolongan dari Allah".

"Hasbunallah wa ni’mal wakil" itulah kalimat yang dikatakan Nabi Ibrahim ketika akan dilempar ke kobaran api. Nabi Ibrahim mempercayakan seluruh jiwa dan raganya sepenuhnya kepada Allah, maka Allah berfirman; "Hai api menjadi dinginlah, dan menjadi keselamatanlah bagi Ibrahim", maka dinginglah api itu.
(eyt)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.5163 seconds (0.1#10.140)