Dibanding Posisi 4, Solskjaer Lebih Ingin Beri Gelar untuk MU

Selasa, 29 Januari 2019 - 11:43 WIB
Dibanding Posisi 4, Solskjaer Lebih Ingin Beri Gelar untuk MU
Ole Gunnar Solskjaer ingin memberikan gelar pada Manchester United dibandingkan hanya berada di posisi keempat Liga Primer Inggris. Foto/Reuters
A A A
MANCHESTER - Dibandingkan sekedar posisi empat besar Liga Inggris 2018/2019, pelatih sementara Manchester United, Ole Gunnar Solksjaer, lebih ingin beri gelar untuk timnya.

Saat ini, peluang Manchester United untuk merangkak ke empat besar terbilang berat, mengingat mereka masih berada di peringkat keenam.

Kans Setan Merah untuk memperbaiki posisi pun masih terbuka. Mereka akan mencoba membidik tiga angka ketika menjamu Burnley, Rabu (30/1/2019) dini hari.

Sejak ditangani Solskjaer, penampilan United memang terbilang luar biasa. Tim besar yang di awal musim ini terseok-seok saat masih ditukangi Jose Mourinho, bangkit. Delapan kemenangan berhasil diperoleh sejak Desember lalu.

Kalau bicara Liga Primer, rasanya pelatih asal Norwegia itu bersikap realistis. Tapi dengan masih bertahan di Liga Champions dan Piala FA, peluang merebut trofi masih terbuka. Itulah yang akan coba dimanfaatkan Solskjaer.

"Kami punya Liga Champions. Kami masih ada di Piala FA. Kami tidak hanya mengatakan soal empat besar. Kami harus melihat peluang, bisakah kami memenangkan sesuatu di tahun ini?" katanya seperti dikutip SkysSports, Selasa (29/1/2019).

Gelar sangat dirindukan United. Kali terakhir mereka menjadi juara di Liga Europa pada 2017. Di pentas liga, United angkat trofi di musim 2013.

Meski terbilang sulit di musim ini menjadi jawara liga, Solskjaer mengatakan kalau memburu gelar tersebut tetap jadi target utama meski mereka dan Liverpool yang ada di puncak klasemen berjarak 16 poin.

"Itu bukan mimpi untuk menjadi empat besar. Kami Manchester United, Anda harus selalu punya target memenangkan liga. Kami tak bisa melakukannya di tahun ini, namun kami akan menantikannya lagi, sebab kami harus kembali ke sana."
(eyt)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.1499 seconds (0.1#10.140)