Kisah Nasabah Difabel Transaksi di BNI Saat Pandemi Covid-19

Minggu, 07 Juni 2020 - 10:11 WIB
loading...
Kisah Nasabah Difabel Transaksi di BNI Saat Pandemi Covid-19
Nasabah Widi menuliskan kisahnya bertransaksi di BNI di akkun twitternya.Foto/twitter
A A A
SURABAYA - Di saat pandemi virus corona atau Covid-19, protokol kesehatan harus dijalani. Namun jangan sampai membatasi atau mengurangi kualitas layanan kepada masyarakat.

Itulah yang tergambar dari kisah viral seorang difable saat melakukan transaksi di PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI. Kisah yang dialami Widi Utami tersebut viral di twitter baru-baru ini.

Kisah yang terjadi di BNI Jati Raya, Banyumanik, Semarang, Jawa Tengah, ini diharapkan menjadi inspirasi layanan perbankan bagi kaum disabilitas saat kondisi new normal.

Lewat akun Twitter @MustikaUngu, Widi Utami membagikan kisahnya dalam sebuah utas berjudul "Tuli Pergi ke Bank di Tengah Pandemi"

"Hormat sedalam-dalamnya untuk Bapak Kurniawan, satpam @BNI cabang Jati Raya, Banyumanik, Semarang, Jawa Tengah," tulis Widi pada Kamis, (4/6/2020). Utas tersebut telah dibagikan oleh 5.300 orang dan disukai 8.700 lainnya.

Direktur Layanan dan Jaringan BNI Adi Sulistyowati mengatakan, pihaknya berupaya memberikan pelayanan yang terbaik bagi semua nasabah bank pelat merah tersebut.

“Tanpa membeda-bedakan status maupun kondisi spesifik setiap orang. Kami turut bangga dan bahagia atas kepuasan Ibu Widi Utami terhadap pelayanan yang diberikan oleh Bapak Kurniawan di Kantor BNI Cabang Jati Raya, Banyumanik,” kata direktur yang akrab disapa Susi ini, melalui siaran persnya, Minggu (7/6/2020).

Dia berharap pelayanan BNI tidak hanya memuaskan, akan tetapi memberikan nilai lebih bagi para nasabahnya. Terkait dengan pelayanan yang diberikan Kurniawan, dia mengatakan sangat patut diberikan apresiasi.

“Karena yang dilakukannya telah memenuhi standar profesionalitas dan sikap berorientasi pada pelanggan yang dilakukan oleh seorang petugas satuan pengamanan di BNI,” lanjut Susi.

Dalam memperoleh layanan, nasabah Widi melampirkan sebuah foto tulisan tangannya agar lebih mudah dikenali oleh pihak keamanan bank tersebut.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6081 seconds (0.1#10.140)