3.750 Prajurit TNI AU Latihan Pengamanan Pemilu 2019 di Makasar

Rabu, 30 Januari 2019 - 14:36 WIB
3.750 Prajurit TNI AU Latihan Pengamanan Pemilu 2019 di Makasar
Kepala Staf Koopsau II Marsma TNI Age Wiraksono sedang memeriksa pasukan saat latihan Pengamanan Pemilu 2019 di Makasar. Ada 3.750 prajurit yang dilibatkan dalam latihan ini. Foto/Ist.
A A A
MAKASAR - Kepala Staf Komando Operasi TNI AU (Koopsau) II, Marsekal Pertama (Marsma) TNI Age Wiraksono memimpin apel gelar pasukan latihan pengamanan Pemilu 2019.

Dalam pelaksanaan latihan ini melibatkan 3750 personel TNI AU. Terdiri dari 500 personel penyelenggara Koopsau II, dan 3.250 personel pelaku yang berasal dari seluruh pangkalan udara (Lanud) TNI AU di bawah Koopsau II.

Lanud Iswahjudi yang masuk dalam jajaran Koopsau II, juga mengirimkan wakilnya untuk latihan pengamanan Pemilu 2019 di Koopsau II Makasar. Komandan latihan adalah Panglima Koopsau II, Marsekal Muda (Marsda) TNI Henri Alfiandi.

Sementara wakil komandan latihan, dijabat oleh Kepala Staf Koopsau II Marsma TNI Age Wiraksono. "Latihan ini bertujuan meningkatkan kemampuan dan keterampilan satuan jajaran Koopsau II," ujar Age, saat membacakan amanat Panglima Koopsau II.

Menurutnya, jajaran Koopsau II harus lebih profesional dan handal dalam melaksanakan tugas perbantuan kepada pemerintah daerah dan Polri, untuk turut menyukseskan penyelenggaraan Pemilu 2019.

"Latihan bersama ini, diharapkan juga meningkatkan dan memantapkan koordinasi satuan-satuan jajaran Koopsau II dalam bentuk kerjasama komandi pengendali," terangnya.

Para anggota TNI AU yang terlibat dalam latihan bersama ini, menurutnya akan mendapatkan pengalaman, baik bagi perorangan maupun satuan dalam merencanakan operasi, guna menghadapi gangguan yang kemungkinan terjadi di wilayah Koopsau II.
(eyt)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.4721 seconds (0.1#10.140)