Vanessa Angel Akhirnya Ditahan Polda Jawa Timur

Rabu, 30 Januari 2019 - 14:59 WIB
Vanessa Angel Akhirnya Ditahan Polda Jawa Timur
Artis FTV Vanessa Angel, bergegas menuju ruang penyidik untuk memenuhi panggilan penyidik Subdit V Cyber Crime Ditreskrimsus Polda Jawa Timur, Rabu (30/1/2019).Foto/Sindonews/Ali Masduki.
A A A
SURABAYA - Polda Jatim resmi menahan Vanessa Angel. Artis FTV yang menjadi tersangka kasus prostitusi online itu ditahan di Mapolda Jatim selama 20 hari ke depan.

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Frans Barung Mangera mengatakan, surat perintah penahanan sudah turun dari penyidik. Penahanan ini dilakukan karena penyidik khawatir bahwa Vanessa akan menghilangkan barang bukti, melarikan diri dan kembali melakukan perbuatannya.

“Kami melakukan penahanan juga karena pasal yang disangkakan pada VA (Vanessa Angel) diatas lima tahun,” katanya di Mapolda Jatim, Rabu (30/1/2019). (Baca juga: Datangi Polda Jawa Timur, Vanessa Angel Ditahan?)

Dalam perkara ini, Vanessa Angel dijerat Pasal 27 ayat 1 UU Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE) dengan ancaman hukuman selama enam tahun penjara.
Vanessa Angel Akhirnya Ditahan Polda Jawa Timur


Dari hasil penyidikan, Subdit V Siber Ditreskrimsus Polda Jatim, ditemukan foto dan video mesum Vanessa Angel. Gambar tak senonoh itu ditemukan dalam ponsel milik mucikari Endang Sutatri. Foto dan video itu dikirim ke mucikari agar user tertarik dan menggunakan jasa seks Vanessa. (Baca juga: Kuasa Hukum Vanessa Angel: Kita Jalani Saja Prosesnya)

Sebelumnya, pada Sabtu (5/1/2019) lalu, Subdit V Siber Ditreskrimsus Polda Jatim menggerebek salah satu hotel bintang lima di Surabaya. Dalam penggerebekan tersebut, polisi mengamankan artis Vanessa Angel karena diduga terlibat dalam kasus prostitusi online.

Dalam penggerebekan tersebut, polisi mengamankan sejumlah barang bukti seperti kondom, celana dalam warna ungu, sprei hotel dan transaksi yang diduga untuk layanan prostitusi.
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.0647 seconds (0.1#10.140)