Rektor ITS Surabaya dan Akademisi Unair Jadi Panelis Debat Capres Kedua

Kamis, 31 Januari 2019 - 18:08 WIB
Rektor ITS Surabaya dan Akademisi Unair Jadi Panelis Debat Capres Kedua
KPU akhirnya memperoleh informasi tentang kesediaan delapan orang untuk menjadi panelis debat capres kedua yang diikuti oleh Capres nomor urut 01, Jokowi dan Capres nomor urut 02, Prabowo Subianto. Foto/SINDOphoto
A A A
JAKARTA - Rektor ITS Surabaya dan pakar hukum lingkungan Universitas Airlangga ( Unair ) dipercaya Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk menjadi panelis debat capres kedua.

Keduanya yakni Rektor ITS Surabaya Prof Prof Joni Hermana dan pakar hukum lingkungan Universitas Airlangga (Unair) Dr Suparto Wijoyo SH, M.Hum. (Baca juga: 40 Nama Caleg Eks Napi Korupsi Diumumkan Besok)

KPU sudah memperoleh informasi tentang kesediaan keduanya serta enam orang lainnya berasal dari kalangan akademisi dan LSMmenjadi panelis debat capres kedua yang diikuti oleh Capres nomor urut 01, Jokowi dan Capres nomor urut 02, Prabowo Subianto.

Komisioner KPU, Wahyu Setiawan sebelumnya mengatakan bahwa lembaganya masih menunggu konfirmasi dari dua panelis yang berasal dari tokoh LSM. (Baca juga: KPU Tetapkan Tommy Tjokro-Anisha Dasuki Moderator Debat Kedua)

"Empat akademisi yang bukan rektor ini menjadi panelis atas keahlian bidang masing-masing. Sementara itu, dua orang panelis lain dari LSM yakni WALHI dan KPA (Konsorsium Pengembangan Agraria)," ujar Wahyu saat dikonfirmasi, Kamis (31/1/2019).

Nama-nama panelis yang sudah terkonfirmasi oleh KPU yakni:

1. Prof Joni Hermana (Rektor ITS)

2. Dr Arif Satria (Rektor IPB)

3. Prof Dr Ir Irwandy Arif, M.Sc (Ahli Pertambangan dari ITB)

4. Ahmad Agustiawan ST M.Sc.Ph.D (Pakar Energi dari UGM)

5. Sudharto P Hadi (Pakar Lingkungan dari Undip)

6. Dr Suparto Wijoyo SH, M.Hum (Pakar Hukum Lingkungan Unair)

7. Nur Hidayati (Direktur Eksekutif WALHI)

8. Dewi Kartika (Sekretaris Jenderal Konsorsium Pengembangan Agraria (KPA).
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.7201 seconds (0.1#10.140)