Pergantian Ketua DPRD Kota Blitar Tunggu Rekomendasi DPP PDIP

Jum'at, 01 Februari 2019 - 15:09 WIB
Pergantian Ketua DPRD Kota Blitar Tunggu Rekomendasi DPP PDIP
Almarhum Ketua DPRD Kota Blitar, Glebot Catur Arijanto (baju merah). Foto/Ist
A A A
BLITAR - Paska meninggalnya Glebot Catur Arijanto, posisi Ketua DPRD Kota Blitar kosong. Nama Said Nofandi, diproyeksikan untuk mengisi kekosongan tersebut.

Saat ini, Said Nofandi berstatus sebagai anggota Komisi III DPRD Kota Blitar. Selain itu, dia juga merupakan Ketua DPC PDIP Kota Blitar.

"Kami sudah mengusulkan nama (Said Nofandi)," ujar Wakil Ketua DPRD Kota Blitar, Totok Sugiarto kepada wartawan.

Glebot Catur meninggal dunia mendadak saat hendak nonton bareng debat capres 2019 di gedung DPRD Kota Blitar. Glebot diduga mengalami serangan jantung.

Dengan meninggalnya Glebot, posisi Ketua DPRD masih kosong. Hingga kini legislatif belum mengangkat pengganti.

Menurut Totok proses penggantian masih menunggu rekomendasi DPP PDIP. Selain itu pihak DPC PDIP Kota Blitar, juga diminta untuk segera melengkapi berkas administrasi.

"Kita masih menunggu rekomendasi dari DPP PDIP selaku partai yang bersangkutan," kata Totok. Sementara terkait pergantian antar waktu (PAW) DPRD periode 2014-2019, DPRD telah menggelar rapat paripurna.

Berdasarkan pleno KPU Kota Blitar, dan DPC PDIP Kota Blitar, almarhum Glebot akan digantikan Sugeng Praptono.

Ketua DPC PDIP Kota Blitar, Said Nofandi membenarkan namanya telah diusulkan menjadi Ketua DPRD Kota Blitar. Saat ini pihaknya tinggal menunggu rekomendasi dari partai (DPP PDIP). "Benar saya telah diusulkan. Dan saya telah siap," ujar Said.
(eyt)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.9741 seconds (0.1#10.140)