Mahasiswi Asal Kota Malang di Jerman Tewas Tenggelam di Danau

Selasa, 14 Agustus 2018 - 16:43 WIB
Mahasiswi Asal Kota Malang di Jerman Tewas Tenggelam di Danau
Mahasiswi Universitas Bayreuth asal Kota Malang Shinta Putri Diana Pertiwi ditemukan tewas tenggelam di Danau Trebgaster, Bavaria, Jerman.Foto/iNEWS TV/Deny IrwansyahI
A A A
KOTA MALANG - Shinta Putri Diana Pertiwi, mahasiswi Universitas Bayreuth asal Kota Malang ditemukan tewas tenggelam di Danau Trebgaster, Bavaria, Jerman.

Berita Shinta tewas saat berenang di danau tersebut bahkan menjadi perhatian media-media di Jerman. Sementara orang tuanya di Malang yang mendapatkan kabar sejak Jum’at (11/8/2018) masih menunggu kepastian kapan jenazah akan dipulangkan.

Seperti yang dilansir dalam sebuah media Jerman Neue Presse, awalnya Shinta dilaporkan hilang oleh dua orang temannya yang pergi bersama korban ke Danau Trebgaster untuk berenang bersama pada Kamis (10/8/2018) sore.

Korban baru ditemukan keesokan harinya dalam kondisi sudah meninggal dunia. Koran ditemukan di dekat pulau kecil di tengah danau yang sebenarnya tidak jauh dari kampus mereka. Pencarian jenazah Shinta sempat melibatkan 100 personil. Korban ditemukan sekitar 30 meter dari bibir danau dengan kedalaman sekitar 4 meter.

Kabar duka baru diterima Umi Salamah, ibunda Shinta yang mengaku pertama kali memperoleh kabar duka dari Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) di Jerman pada Jumat.

Umi mengaku cukup menyesal karena sebelum berenang/ korban sempat menelepon menanyakan gempa di Malang.Namun karena harus Salat Maghrib, Umi memutus telepon sang anak lalu menghubungi setelah salat, namun tidak ada jawaban hingga kabar duka disampaikan pihak KJRI.

Kini ibu tiga anak ini berharap jenazah anaknya bisa segera dipulangkan ke rumah duka di Jalan Bandulan 12 Sukun, Kota Malang.Proses pemulangan jenazah dara berusia 24 tahun tersebut sampai saat ini tengah diupayakan oleh pihak keluarga.
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.1128 seconds (0.1#10.140)