Kepulangan Jasad Shinta dari Jerman Sempat Terkendala Biaya

Selasa, 14 Agustus 2018 - 17:56 WIB
Kepulangan Jasad Shinta dari Jerman Sempat Terkendala Biaya
Umi Salamah, ibunda Shinta yang tewas tenggelam di danau di Jerman berharap jasad anaknya dapat segera dipulangkan ke Kota Malang. Foto/iNEWS TV/Deni Irwansyahnews
A A A
KOTA MALANG - Kepulangan jasad Shinta Putri Diana Pertiwi, mahasiswi Universitas Bayreuth asal Kota Malang ditemukan tewas tenggelam di Danau Trebgaster, Bavaria, Jerman, sempat mengalami kendala.

Keluarga Shinta di Kota Malang mengaku tak mempunyai biaya untuk mengurus kepulangan korban ke Kota Malang. Keluarga pun berinisiatif mem-posting di medsos agar khalayak mengetahui dan urunan membantu membiayai kepulangan jasad Shinta dari Jerman ke Kota Malang. Dana yang terkumpul dari warga net mencapai Rp100 juta. (Baca juga: Mahasiswi Asal Kota Malang di Jerman Tewas Tenggelam di Danau)

Sebelumnya pihak keluarga bingung dengan telepon dari Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) di Jerman,bahwa biaya pemulangan Shinta ditanggung oleh keluarga.

Namun setelah viral di medsos, dalam sekejap uang donasi terkumpul hingga seratus juta rupiah. Aksi donasi bersama ini lalu dihentikan setelah Umi Salamah, ibunda Shinta mendapatkan telepon dari Dirjen Perlindungan WNI, Kementrian Luar Negeri bahwa akhirnya biaya pemulangan Shinta akan dibantu oleh pemerintah

“Informasi terakhir saat ini jasad Shinta tengah diautops/ untuk memastikan penyebab kematiannya,” kata Umi Salamah saat ditemui di kediamnnya di Jalan Bandulan 12 Sukun, Kota Malang, Selasa (14/8/2018).

Shinta tewas tenggelam di Danau Trebgaster, Bavaria, Jerman saat berenang bersama teman-temannya pada Kamis (10/8/2018) sore.
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.9761 seconds (0.1#10.140)