Keuletan Khofifah Satukan Suara Emak-emak Jombang Dukung Jokowi-Ma’ruf

Sabtu, 02 Februari 2019 - 22:27 WIB
Keuletan Khofifah Satukan Suara Emak-emak Jombang Dukung Jokowi-Ma’ruf
Ketua Dewan Pengarah Jaringan Kiai Santri Nasional (JKSN) Khofifah Indar Parawansa menggarap suara emak-emak untuk pasangan Calon Presiden-Calon Wakil Presiden Joko Widodo-Maruf. (Ist)
A A A
JOMBANG - Khofifah Indar Parawansa, selaku Ketua Dewan Pengarah Jaringan Kiai Santri Nasional (JKSN) rajin menggarap suara emak-emak untuk Jokowi-Ma’ruf Amin semakin menguat.

Kehadiran Khofifah menjadikan ibu-ibu Jombang memastikan dukungan untuk pasangan 01 tersebut.

Kehadiran Khofifah di Jombang menjadi magnet bagi kaum ibu-ibu jemaah Muslimat NU. Ribuan ibu-ibu jemaah Muslimat NU yang hadir kompak mengenakan baju putih sebagai tanda dukungan yang sama seperti Khofifah untuk pasangan Jokowi-Ma’ruf.

Gubernur terpilih tersebut mengatakan, dukungan ibu-ibu Muslimat dan warga Jombang terhadap Jokowi-Maruf ini bisa menjadi stimulan untuk membawa pesan kepada warga yang belum menentukan pilihan. Derasnya dukungan ibu-ibu ini menjadi vitamin bagi pasangan Jokowi-Ma’ruf.

"Itulah yang diundang di sini, mereka influencer. Mereka paham grassroot (akar rumput). Kemarin dukungan sudah di Kediri, di Blitar, di beberapa titik. Mereka lah penggerak. Mereka stiker, influencer, jadi tidak harus seleb. Mereka influencer di tingkatan masing-masing. Maka sebetulnya sederhana sekali,” kata Khofifah.

Sebelumnya, Khofifah juga keliling menghadiri deklarasi dukungan ibu-ibu dan Muslimat NU yang bergabung menjadi JKSN sebagai tanda dukungan kepada pasangan Jokowi-Ma’ruf. Khofifah bergerilya menggalang dukungan dari ibu-ibu dari dalam maupun luar negeri. Tentu ini semakin menguatkan dukungan ibu-ibu untuk pasangan calon Presiden-calon Wakil Presiden 01 tersebut.

Diketahui hingga saat ini jumlah anggota Muslimat NU diperkirakan sekitar 32.000.000 orang. Jumlah tersebut berasal dari jemaah yang tersebar di 34 pimpinan wilayah (PW), 524 pimpinan cabang (PC), 2.295 pimpinan anak cabang (PAC), dan 26.000 pimpinan ranting (PR).
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.0754 seconds (0.1#10.140)