Jenazah Korban Penembakan di Papua Dipulangkan ke Probolinggo

Minggu, 03 Februari 2019 - 08:20 WIB
Jenazah Korban Penembakan di Papua Dipulangkan ke Probolinggo
Jenazah Korban Penembakan di Papua Dipulangkan ke Probolinggo
A A A
MULIA - Jenazah Sugeng Efendi, pedagang yang tewas ditembak orang tak dikenal (OTK) di Kota Mulia, Kabupaten Puncak Jaya, Papua, Minggu (3/2/2019) hari ini akan dipulangkan ke Probolinggo, Jawa Timur.

Sebelum diterbangkan ke tanah kelahirannya, jenazah disemayamkan di Masjid Baiturrahim, Kota Mulia, Puncak Jaya, Papua. "Rencananya jenazah diberangkatkan pada penerbangangan pertama, sebelumnya akan transit di Jayapura," ujar Juru Bicara Polda Papua Kombes Pol Achmad Mustofa Kamal

Sugeng Efendi, tewas bersimbah darah di warung (kios) miliknya setelah ditembak oleh orang tak dikenal Sabtu 2 Februari 2019 pukul 19.30. WIT. Korban yang sedang asyik menonton televisi di dalam warung, tiba-tiba didatangi oleh orang tak dikenal dan menembak korban dari jarak dekat.

Korban sempat dilarikan ke RSUD Mulia, nyawanya tak tertolong. Dari hasil pemeriksaan di rumah sakit peluru menembus leher korban. Setelah peristiwa penembakan tersebut, aparat kepolisian dari Polres Puncak Jaya dibantu aparat TNI, langsung melakukan pengejaran pelaku penembakan.

Atas kejadian tersebut, Kombes Pol AM Kamal atas nama Polda Papua mengimbau kepada semua pihak, agar tetap menjaga kedamaian dan keamanan serta ketertiban masyarakat agar tetap kondusif, menjelang pesta demokrasi yang tinggal beberapa bulan lagi. "Masyarakat agar senantiasa menjaga keamanan dan kedamaian. Jangan mudah terpengaruh isu-isu negatif," tegasnya.
(msd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.7468 seconds (0.1#10.140)