Ternyata Valentino Rossi Fokus pada Ban, Bukan Mesin M1

Selasa, 05 Februari 2019 - 21:02 WIB
Ternyata Valentino Rossi Fokus pada Ban, Bukan Mesin M1
Di samping kerja keras, Rossi juga menekankan bahwa di ajang balap motor modern ini, ban merupakan kunci keberhasilan / Istimewa
A A A
SEPANG - Pembalap MotoGP Valentino Rossi baru saja mempresentasikan motor terbaru Yamaha M1 di ajang MotoGP musim ini. Dia berusaha tahun ini adalah miliknya.

Tentunya ada banyak harapan yang terpatri dalam pikirannya saat menatap kejuaraan grand prix balap motor di kelas elite. (Baca juga: Marquez Tak Berminat Tawarkan Jabat Tangan Lagi ke Rossi)

Rossi mengatakan dalam beberapa tahun terakhir, kejuaraan grand prix MotoGP telah mengalami perubahan. Tidak hanya levelnya yang meningkat di setiap area, tapi para peserta juga terlihat lebih siap dan fokus pada semua detail kecil pada motornya.

Para pembalap bekerja sangat keras pada elektronik dan semua hal yang sangat penting di kelas MotoGP. Pada akhirnya, yang membuat perbedaan adalah pembalap, motor, dan tim.

"Saya harus bekerja lebih keras daripada yang saya lakukan sepuluh tahun yang lalu. Itulah yang terjadi dan saya pikir itu bagus," kata Rossi dikutip dari Speedweek, Selasa (5/2/2019). (Baca juga: Inilah Cerita Masa Kecil Rossi Saat Bersekolah)

Di samping kerja keras, Rossi juga menekankan bahwa di ajang balap motor modern ini, ban merupakan kunci keberhasilan. "Kami selalu berusaha bekerja untuk melindungi ban. Ini pekerjaan yang sulit, Anda harus sangat tepat. Anda dapat membuat perbedaan dengan gaya mengemudi Anda, tetapi pada saat yang sama Anda harus bekerja keras dengan para insinyur. Saya pikir itulah kunci untuk memenangkan musim ini," sambung Rossi.

Rossi saat ini sedang berada di Malaysia. Kehadirannya di Negeri Jiran untuk menjalani tes pramusim pertama di Sirkuit International Sepang, 6-9 Februari.
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.5449 seconds (0.1#10.140)