alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Kalimas Terlalu Cantik untuk Dilewatkan

Aan Haryono
Kalimas Terlalu Cantik untuk Dilewatkan
Suasana Sungai Kalimas kini menjadi buruan para instagramable. Sungai yang tenang dengan hiasan lampu yang menarik mata untuk segera membuatnya cerita dalam foto. Foto/SINDOnews/Aan Haryono.

SURABAYA - Sungai Kalimas kini mempercantik diri. Sungai legendaris di Kota Pahlawan itu perlahan menjadi destinasi wisata alam bagi para pelancong.

Sungai yang menjadi medan tempur Raden Wijaya melawan bangsa Tar-Tar menjadi buruan warga untuk berswa foto. (Baca juga: Keliling Surabaya, Turis-turis Asing Borong Mawar di Pasar Kayoon)

Ornamen-ornamen lampion berwarna-warni kini menghiasi di sepanjang Sungai Kalimas. Bahkan pemasangan lampion itu, tiap tahun berganti desain dan warna, sehingga membuat masyarakat semakin berbondong-bondong untuk menyempatkan diri berswa foto.



Galih Hermawan (31),  pengunjung asal Jakarta menuturkan, ia sengaja ingin menikmati liburan bersama keluarga di Surabaya. bersama anak dan istrinya, dirinya menikmati estetika kota yang menarik. Apalagi, adanya lampion hias warna-warni semakin menambah kesan indah Sungai Kalimas.

“Ada Patung Suro dan Boyo besar dengan kiliaun lampu warna-warni yang bagus,” kata Galih ketika ditemui di dekat Monumen Kapal Selam (Monkasel), Rabu, (6/2/2019). (Baca juga: Masyarakat 'Serbu' Eco Wisata Mangrove Kota Surabaya)

Ia melanjutkan, dirinnya baru pertama kali ini berkunjung ke Kota Surabaya. Kesan pertama dengan pemandangan ornamen lampion yang dipasang di sepanjang Sungai Kalimas begitu menarik mata. Tak heran, ia pun tak mau melewatkan momen yang indah itu dengan berfoto bersama.
Kalimas ‘Terlalu Cantik’ untuk Dilewatkan

Tanti Indahsari, salah satu pengunjung lainnya mengatakan, suasana Sungai Kalimas saai ini dinilai instagramable. Makanya banyak anak muda yang memilih Kalimas sebagai objek utama dalam instagram miliknya. “Pemandangan lampionnya indah, bagus buat foto-foto di Instagram,” jelasnya.

Lampion warna-warni dengan berbagai bentuk itu, terpasang di sepanjang Sungai Kalimas. Dengan pemasangan lampion warna-warni itu, estetika Sungai Kalimas semakin nampak cantik. Ditambah bentuknya yang unik, semakin menarik minat masyarakat untuk mengabadikannya dalam sebuah foto.(Baca juga: Asyiknya Liburan Akhir Tahun di Mini Agrowisata Surabaya)

Kepala Bagian Humas Pemkot Surabaya M. Fikser mengatakan pemasangan lampion hias itu bertujuan untuk menambah kesan estetika kota agar lebih menarik. Ia mengaku, pemasangan lampion itu agar Sungai Kalimas semakin bersolek dengan adanya ornamen-ornamen hias.

“Bentuk lampionnya bermacam-macam, ada kupu-kupu, payung, bahkan ada yang bentuknya hewan buaya, tujuannya tidak lain untuk menambah estetika Sungai Kalimas agar lebih indah,” kata Fikser.

Fikser menambahkan, sebetulnya pemasangan lampion itu sudah setahun yang lalu dilakukan, namun ia mengaku, setiap hari pihaknya rutin melakukan pengecekan jika ada lampion yang rusak atau kondisi lampunya mati. Bahkan, menurutnya, pemasangan lampion itu akan terus dilakukan, agar semakin menarik minat wisatawan untuk berkunjung ke Kota Surabaya.



(vhs)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif