alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Pelajar China Dijebloskan ke Penjara Akibat Memotret Instalasi Militer AS

Muhaimin
Pelajar China Dijebloskan ke Penjara Akibat Memotret Instalasi Militer AS
Seorang pelajar China, Zhao Qianli (insert), dipenjara setelah mengambil foto instalasi militer AS. Foto/Ilustrasi/SINDOnews/Ian

FLORIDA - Zhao Qianli (21) ditangkap pada September lalu setelah mengakui secara ilegal telah mengambil foto instalasi militer Amerika Serikat (AS) di Key West, Florida.

Pria asal China ini dijatuhi hukuman penjara satu tahun. Zhao Qianli (21) mengaku bersalah atas tuduhan mengambil foto instalasi pertahanan. Menurut seorang hakim federal, ia harus menyelesikan satu tahun pembebasan yang diawasi setelah hukuman penjara seperti dikutip dari Sputnik dari Fox News, Rabu (6/2/2019).

Zhao ditangkap pada 26 September di Gugus Tugas Bersama Antaragensi Selatan di Stasiun Udara Angkatan Laut Key West. Jaksa penuntut mengatakan Zhao terlihat memotret bagian sensitif dari stasiun udara dan perangkat keras militer yang terkait.



Pengacaranya bersikeras bahwa dia hanyalah turis yang tersesat dan berkeliaran di pangkalan udara tersebut. Namun, jaksa penuntut kemudian menunjukkan ia hanya mempunyai foto di ponsel dan kameranya dan tidak ada lokasi wisata yang dikenal di Key West.

Zhao sedang belajar musikologi di AS sebagai bagian dari program pertukaran musim panas dari North University of China. FBI mengatakan dia telah berada di negara itu secara legal, tetapi visanya habis satu minggu sebelum penangkapannya.



(vhs)

loading...