Komunitas Arek Kencong di Jember Bagikan Masker dan Multivitamin

Kamis, 23 April 2020 - 14:11 WIB
loading...
Komunitas Arek Kencong di Jember Bagikan Masker dan Multivitamin
Komunitas Arek Kencong (KAK) tengah membagikan paket masker dan multivitamin kepada warga yang melintas di depan Polsek Kencong, Jember.Foto/ist
A A A
JEMBER - Komunitas Arek Kencong (KAK) melakukan serangkaian kegiatan kreatif untuk memperkuat kesadaran masyarakat di pelosok desa agar semakin waspada terhadap ancaman virus corona atau Covid-19.

Akhir pekan lalu (19/4/2020), KAK bersama sejumlah elemen masyarakat ikut serta membagikan paket berupa 2.500 masker, 10.500 multivitamin, 32 ember cuci tangan, dan 80 hand sanitizer di sejumlah titik di wilayah Kecamatan Kencong.

Paket masker dan multivitamin dibagikan di depan Polsek Kencong. Di dalam paket ini juga diselipkan edukasi atau himbauan mengenai pentingnya menggunakan masker, mencuci tangan, dan mengkonsumsi multivitamin untuk memperkuat imun tubuh sehingga tidak mudah tertular virus corona.

Selain di depan Polsek Kencong, KAK yang menjadi bagian dari Heppiii Community Jember juga membagikan paket berisi masker dan hand sanitizer di sekitar Pasar Baru dan SPBU Kencong. Sementara, sebanyak 32 ember tempat cuci tangan dan hand soap disebar di masjid dan mushola yang berada di wilayah Kencong.

“Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk menangkal penularan virus corona dan penyakit lain. Karena itulah kami membagikan masker, multivitamin, hand sanitizer, serta ember tempat cuci tangan, dan sabun,” ujar Koordinator KAK, Anton Budiono.

Anton menambahkan aksi ini merupakan hasil kerja sama KAK dengan sejumlah pihak seperti Lembaga Kesehatan Nahdlatul Ulama, Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama, Larisso Kraton, Dira Kencong, Ikatan Apoteker Indonesia, dan Polsek Kencong.

“Ini momentum bagi kami untuk kembali pada semangat kegotongroyongan. Jadi kami dari KAK bersama elemen lain saling bahu-membahu untuk berbagi dan mengedukasi masyarakat Kencong mengenai pentingnya mencegah penularan corona,” imbuh Anton.

Sementara itu, Koordinator Heppiii Community Agung Prasetyo mengapresiasi kegiatan yang dilakukan KAK bersama sejumlah elemen masyarakat. Menurut Agung, KAK yang merupakan binaan Heppiii Community memang cukup aktif dan memiliki inisiatif untuk membantu masyarakat di tengah pandemi corona seperti saat ini.

“Ini merupakan wujud kepedulian KAK dalam upaya mencegah penularan corona di tengah masyarakat. Semangat gotong royong dan kerja sama dengan berbagai pihak untuk kegiatan-kegiatan positif seperti ini perlu terus digalakkan,” ungkap Agung.

KAK merupakan komunitas pemuda-pemudi di Desa Kencong, Kecamatan Kencong, Kabupaten Jember, Jawa Timur yang memiliki misi sosial. Komunitas ini memiliki total lebih dari 41 ribu member di facebook.

Setiap Jumat Legi (dalam penanggalan Jawa), mereka juga aktif membagikan nasi bungkus kepada tukang becak dan fakir miskin. Sementara setiap Jumat Kliwon, komunitas ini berbagi sembako ke anak yatim dan kaum dhuafa
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2055 seconds (0.1#10.140)