alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Penyebab Mahasiswi asal Malang Tewas di Jerman Terungkap

Deni Irwansyah
Penyebab Mahasiswi asal Malang Tewas di Jerman Terungkap

MALANG - Teka-teki penyebab kematian Shinta Putri Diana Pertiwi, wanita asal Malang, Jawa Timur di Jerman akhirnya terungkap. Mahasiswi semester akhir Universitas Bayreuth tersebut meregang nyawa murni karena tenggelam di Danau Trebgaster, Bavaria, Jerman.

Kepastian ini diperoleh keluarga Shinta setelah menerima hasil otopsi dari otoritas kepolisian di Jerman, Selasa (14/8/2018). Keluarga masih menunggu kabar lanjutan terkait pemulangan jenazah Shinta ke Indonesia. (Baca juga: Kepulangan Jasad Shinta dari Jerman Sempat Terkendala Biaya)

“Dari hasil otopsi dipastikan tidak ada unsur kriminal. Penyebab tewasnya Shinta murni kecelakaan karena tenggelam saat berenang,” kata Umi Salamah, ibunda Shinta kepada wartawan, Rabu (15/8/2017).

Menurut Umi, dirinya belum mengetahui kapan jenazah anak perempuannya akan dipulangkan. Kabar dari Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) di Jerman, jenazah Shinta kemungkinan baru diberangkatkan antara Kamis atau Jumat (16-17/8/2018). Sebab ada beberapa proses yang dilakukan oleh Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) dan KJRI di Jerman. (Baca juga: Mahasiswa Asal Indonesia di Jerman Tenggelam di Danau Trebgas)



(msd)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif