Bandara Juanda Dibuka Lagi, Jadwal Penerbangan Belum Normal

Kamis, 07 Februari 2019 - 14:46 WIB
Bandara Juanda Dibuka Lagi, Jadwal Penerbangan Belum Normal
Bandara Juanda Surabaya dibuka kembali pada Kamis (7/2/2019) siang sekitar pukul 12.00 WIB.Foto/Inews TV/Pramono Putra
A A A
SURABAYA - Operasional Bandara Juanda , Surabaya, Jawa Timur (Jatim) kembali dibuka pada Kamis (7/2/2019) siang, namun jadwal penerbangan belum normal.

PT Angkasa Pura menyatakan kasus runway terkelupas akibat faktor cuaca buruk.Pembukaan kembali bandara setelah dilakukan upaya perbaikan dan pengaspalan runway. Sementara terkait kasus runway terkelupas. pihak Angkasa Pura menyatakan kondisi itu akibat dampak cuaca buruk yang terjadi beberapa hari terakhir ini.

Dari dalam bandara diketahui belasan jam penerbangan baik di terminal 1 maupun terminal 2 Bandara Juanda masih mengalami delay atau penundaan jam terbang, antara 30 menit hingga 2 jam. (Baca juga: Bandara Juanda Dibuka Kembali Pukul 12.00 WIB)

Delay khususnya untuk rute penerbangan menuju kawasan Indonesia tengah akibat terkendala faktor rotasi pesawat dampak penutupan Bandara Juanda pagi tadi. Akibatnya, penumpukan calon penumpang yang akan berangkat masih tampak di ruang tunggu bandara.

General Manager PT.Angkasa Pura 1 Surabaya, Heru Prasetyo menegaskan, titik runway yang terkelupas itu sebenarnya sudah terdeteksi sebelumnya dan telah dilakukan perbaikan dan perawatan. (Baca juga: Bandara Juanda Surabaya Ditutup 3 Jam Akibat Aspal Runway Terkelupas)

Namun karena dampak hujan deras mengakibatkan aspal yang berada di titik runway yang terkelupas tidak berfungsi maksimal sehingga dilaporkan terkelupas pada Kamis pagi.

“Diprediksi penundaan jam terbang yang terjadi disejumlah jam penerbangan dampak penutupan Bandara Juanda Surabaya akan kembali normal Kamis mala mini,” kata dia.
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.9963 seconds (0.1#10.140)