Persiapan New Normal, Siapkan Pasar dan Industri Tangguh

Kamis, 11 Juni 2020 - 17:06 WIB
loading...
Persiapan New Normal, Siapkan Pasar dan Industri Tangguh
Suasana Pasar Pegirian ditata sedemikiann rupa agar penjual dan pembeli saling jaga jarak.Foto/dok
A A A
SURABAYA - Komitmen untuk menuju kebiasaan baru (new normal) diwujudkan berbagai kepala daerah di Surabaya Raya. Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini sendiri memilih untuk penguatan di berbagai sektor yang mengerakan kehidupan.

Setelah sebelumnya menyiapkan mal dan restoran tangguh, Risma kini mulai menyiapkan pasar dan industri tangguh. Harapannya, semua sektor itu nanti menerapkan protokol kesehatan sebelum memulai kebiasaan baru.(baca juga: Polisi Usut Video Viral Taufik Monyong, Seniman yang Tantang Hirup Covid-19 )

Bahkan, hari ini Risma bersama Kapolda Jatim, Irjen Pol Muhammad Fadil Imran akan melaunching Kampung Tangguh Wani Jogo Suroboyo di kawasan Tanjung Perak kurang lebih 35 Kampung Tangguh Wani Jogo Suroboyo.(baca juga: Dampak COVID-19, Pemprov Jatim Pangkas Pajak Kendaraan 15% )

“Kami akan segera melaunching 350 Kampung Tangguh Wani Jogo Suroboyo. Mal Tangguh, Pasar Tangguh, dan Tempat Ibadah Tangguh serta Industri Tangguh. Nantinya, kami juga akan melaunching Sekolah Tangguh. Meskipun belum masuk sekolah, tapi kami berkomunikasi dengan sekolah dan para wali murid untuk menyiapkan protokol tersebut,” kata Risma, Kamis (11/6/2020).

Kepala Satpol PP Eddy Christijanto menambahkan, semua masyarakat dan para pelaku usaha harus menggalakkan protokol kesehatan yang sudah tertampung dalam Perwali tahun 2020. Menurutnya, hal ini adalah wujud pemkot dalam menyeimbangkan kesehatan dan perekonomian.

“Kemarin Ibu Wali Kota melakukan video teleconference (vidcon) dengan 34 pengelola mal. Mereka sudah berdiskusi dan sudah bersedia membentuk Mal Tangguh ini. Jadi, mereka yang akan mengawasi. Apabila ada pelanggaran, kami akan melanjutkan proses tindak lanjut yang humanis dan persuasif kepada pengelola usaha,” katanya.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7941 seconds (0.1#10.140)