Akhir Maret, Ronaldinho bersama Presiden Jokowi di Jakabaring

Jum'at, 08 Februari 2019 - 17:11 WIB
Akhir Maret, Ronaldinho bersama Presiden Jokowi di Jakabaring
Legenda sepakbola dunia asal Brasil, Ronaldinho dipastikan akan hadir di Jakabaring untuk memberikan coaching clinic pada 50 anak terpiih dari turnamen Alex Noerdin Cup. Foto/SINDOnews/Berli Zulkanedy
A A A
PALEMBANG - Presiden Joko Widodo, bakal hadir bersama legenda sepakbola dunia asal Brasil, Ronaldinho di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, pada akhir Maret.

Dua tokoh tersebut, akan hadir dalam puncak Alex Noerdin Cup, pada 31 Maret 2018. Presiden Jokowi akan hadir untuk menyaksikan coaching clinic dari Ronaldinho, kepada 50 anak-anak terpilih.

Ketua Umum Badan Sepak Bola Rakyat Indonesia (BASRI), Eddy Sofyan menyatakan hal ini sekaligus meluruskan informasi yang beredar di media sosial, yang menyatakan akan hadir Lionel Messi.

"31 Maret 2018 hadir Ronaldinho bukan Lionel Messi, Lionel Messi adalah target puncak turnamen berikutnya," ujarnya, Jumat (8/2/2019).

Seperti diketahui marak informasi yang beredar di berbagai media terutama media sosial, terkait kepastian kedatangan bintang sepak bola Barcelona, Lionel Messi, pada acara puncak turnamen sepak bola All Star Tour Sumatera Selatan Alex Noerdin Cup.

Menurut Eddy yang juga ketua pelaksana Alex Noerdin Cup ini, informasi tersebut perlu diluruskan. Apalagi sampai beredar informasi bahwa Messi akan tampil bersama legenda Barcelona lainnya seperti Rivaldo, Carles Puyol, Xavi Hernandez, hingga Cesc Fabregas.

"Ini ada sesuatu yang harus diluruskan, diklarifikasi. Saya baca di medsos, di pemberitaan seolah-olah kita panitia Alex Noerdin Cup sudah ada kepastian bahwa Lionel Messi akan datang ke Palembang bergabung di Jakabaring. Ini kekeliruan besar, jadi perlu diluruskan," tegas Eddy.

Dijelaskannya, program 31 Maret di Jakabaring itu adalah puncak dari kegiatan Alex Noedin Cup di Sumatera Selatan. Yang akan hadir adalah legenda sepak bola dunia dari Brasil Ronaldinho, bukan Messi.

"Nah Insya Allah, sesuai pembicaraan dengan pembina penasehat kami Bapak Alex Noerdin bahwa presiden Jokowi juga akan hadir. Nah ini program tanggal 31 Maret di Jakabaring," ujar Eddy, yang sebelumnya sukses mendatangkan legenda sepak bola Asal Argentina Diego Maradona ke Indonesia ini.

Mengenai Messi sambung Eddy, ini baru wacana bahwa kedepannya ini akan ada beberapa legenda sepak bola dunia, bintang-bintang sepak bola, klub atau perorangan yang akan mengisi kegiatan di Sumatera Selatan atau juga di Jakarta yang ada kaitannya dengan Alex Noerdin Cup.

"Nah, di antaranya itu Messi tetapi bukan di tanggal 31, itu bisa tahun depan. Karena setahu saya 2019 itu Messi sibuk dengan Copa Amerika, tidak ada jadwal kemana-mana selain dia bermain di Barcelona. Nah ini yang mau saya luruskan, tapi mari kita berharap tahun 2020 apakah Messi, apakah itu Barcelona, Insya Allah akan hadir di Palembang atau mungkin di GBK. Ini terkait rangkaian proses panjangnya Alex Noerdin Cup," jelasnya.
(eyt)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.4635 seconds (0.1#10.140)