Mantan Jubir Khofifah-Emil Didorong Maju Pilwali Surabaya

Sabtu, 09 Februari 2019 - 07:02 WIB
Mantan Jubir Khofifah-Emil Didorong Maju Pilwali Surabaya
KH Zahrul Azhar As’ad alias Gus Hans.Foto/Dok
A A A
SURABAYA - Calon kuat di Pilwali Surabaya 2020 rupanya masih belum tampak. Buktinya, calon yang bakal meramaikan pergantian kepemimpinan terus bertambah.

Terbaru adalah KH Zahrul Azhar As’ad alias Gus Hans.Munculnya nama Dewan Pengasuh Pondok Pesantren Darul Ulum, Peterongan, Jombang itu atas dorongan mantan Ketua DPD Partai Demokrat Jatim, Imam Sunardhi. Menurut Sunardhi, Gus Hans merupakan sosok pekerja keras dan berasal dari kalangan milenial.

“Apa yang dirintis Bu Risma (Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini) sudah bagus sekali, dan itu bisa teruskan tokoh muda yang pandangannya jauh ke depan, yakni Gus Hans," katanya di Surabaya, Jum’at (8/2/2019).

Sunardhi menambahkan, Surabaya adalah kota heterogen yang membutuhkan tokoh muda yang bisa diterima semua orang. Kota berpenduduk 3 juta jiwa ini juga harus tetap bersih, lancar, karena banyak kepentingan di sini. Mulai militer, santri, tokoh politik, hingga pengusaha. “Saya siap membantu Gus Hans untuk memenangi kontestasi Pilwali Surabaya 2020,” terangnya.

Sunardhi yakin, Gus Hans akan didukung Gubernur Jatim terpilih, Khofifah Indar Parawansa, karena Surabaya wilayah strategis bagi Jatim. Untuk pemenangan, dirinya juga yakin banyak elemen yang akan mendukung.

Baik dari kalangan militer, kalangan muda, akademisi, serta tokoh masyarakat Surabaya. "Kalau Gus Hans maju, nanti saya akan banyak membantu. Cara beliau memimpin itu yang dibutuhkan banyak orang. Kita bisa lihat saat menjadi Jubir (juru bicara) Bu Khofifah saat Pilgub Jatim lalu. Gus Hans begitu lincah kesana-kemari,” terangnya.
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.8220 seconds (0.1#10.140)