alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Berjumpa Fulham, Manchester United Berburu Empat Besar

Yova Adhiansyah
Berjumpa Fulham, Manchester United Berburu Empat Besar
Fulham akan menguji kedigdayaan Manchester United sebagai salah satu klub yang belum menelan kekalahan dalam 10 pertandingan di semua kompetisi. Foto/Ist.

MANCHESTER - Kedigdayaan Manchester United, yang belum terkalahkan dalam 10 pertandingan di semua kompetisi. Akan diuji Fulham pada laga lanjutan Liga Inggris.

Pertemuan kedua tim akan berlangsung di Craven Cottage, Sabtu (9/2/2019) malam waktu Indonesia.

Ini bukan persoalan yang mudah buat tim berjuluk The Cottagers memutus catatan impresif Setan Merah, terlebih untuk Claudio Ranieri.



Ranieri tampaknya akan sulit untuk memertahankan kursi kepelatihannya, mengingat empat tim papan atas di Liga Inggris akan menantang Fulham, yakni United, Chelsea, Liverpool, dan Manchester City.

Itu semakin sulit, setelah Fulham hanya meraup delapan poin dari delapan pertandingan terakhir mereka.

Yang lebih parahnya lagi, dalam lima pertandingan terakhir, Fulham hanya mampu meraih sekali kemenangan dan empat kali menelan kekalahan.

Akibat hasil minor tersebut, Fulham belum berhasil keluar dari zona merah alias degradasi dengan berada di peringkat 19 dengan raihan 17 poin.

Clean sheet telah terbukti menjadi masalah sepanjang musim. Selain itu, para pemain juga kehilangan instingnya dalam mencetak gol. Ranieri harus bisa mengembalikan kepercayaan diri pemainnya jelang melawan United, terutama Aleksandar Mitrovic dan Andre Schurrle.

Sejauh ini Mitrovic sudah mengumpulkan 10 gol, sedangkan Schurrle enam gol di Liga Inggris. Ranieri tentunya sangat berharap pada kedua pemain tersebut dapat membuat perbedaan di pertandingan nanti.

Adapun United sedang berada dalam trek yang tepat. Sejak Ole Gunnar Solskjaer ditunjuk sebagai pelatih sementara Manchester United pada akhir Desember lalu, ia berhasil membawa Setan Merah merangkak naik ke peringkat kelima di klasemen Liga Inggris, dengan raihan 48 poin atau tertinggal dua angka dari penghuni peringkat keempat, Chelsea.

Kemenangan menjadi harga yang tidak bisa ditawar United saat berkunjung ke markas Fulham. Jika Marcus Rashford dkk bisa merealisasikannya, maka itu merupakan kemenangan tandang kelima secara beruntun di semua kompetisi.

Rasanya tidak sulit buat United mencuri tiga poin di markas Fulham mengingat di pertemuan pertama The Reds Devils sukses mencukur lawannya dengan skor 4-1 di Old Trafford.

Apalagi, United telah berhasil mencetak gol dalam 16 pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi dan itu jelas memberikan perhatian pada Fulham jelang pertandingan berlangsung.

Prakiraan Susunan Pemain

Fulham (4-3-3) Sergio Rico; Christie, Odoi, Le Marchand, Bryan; Cairney, Chambers, Seri; Vietto, Mitrovic, Babel

Manchester United (4-3-3) De Gea; Young, Lindelof, Bailly, Shaw; Matic, Herrera, Pogba; Lingard, Rashford, Martial



(eyt)

loading...