Gubrak! Truk Hantam Truk di Jombang, Sopir dan Kernet Terjepit

Sabtu, 09 Februari 2019 - 09:22 WIB
Gubrak! Truk Hantam Truk di Jombang, Sopir dan Kernet Terjepit
Warga berusaha mengeluarkan dua korban yang terjepit di truk setelah menabrak truk lain yang parkir di jalan raya Jombang-Surabaya, Jatim, Jumat (8/2/2019). (Foto: iNews/Mukhtar Bagus)
A A A
JOMBANG - Sebuah truk menabrak truk yang parkir di jalan, persisnya di Jalan Raya Jombang-Surabaya, Jawa Timur (Jatim), Jumat (8/2/2019) malam.

Akibatnya, pengemudi dan kernet terjepit bodi truk yang ringsek. Proses evakuasi keduanya berlangsung dramatis.

Kedua korban yang sempat terjepit dan luka parah, yakni Adi Susanto, pengemudi truk asal Kecamatan Jogoroto, Jombang, dan kernetnya. Truk yang dikemudikan Adi menabrak bagian belakang truk Fuso yang sedang parkir di jalan raya Desa Mojongapit, Kecamatan Kota Jombang.

Setelah hampir satu jam terkepit, tubuh kedua korban akhirnya dapat dievakuasi satu per satu oleh warga. Kedua korban kemudian dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah Daerah (RSUD) Jombang untuk mendapat perawatan medis.

Pengemudi sopir truk Fuso, Sumijan menjelaskan, peristiwa kecelakaan bermula saat truk yang dia kemudikan parkir di tepi jalan raya Desa Mojongapit. Tanpa diduga, dari arah belakang ada truk melaju dengan kecepatan tinggi dan langsung menabrak truk Fuso tersebut. Seketika, bodi truk ringsek dan kedua korban yang berada di dalamnya terjepit.
”Saya enggak tahu kenapa truk saya ditabrak,” kata Sumijan.

Sementara itu, Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Peterongan Ajun Komisaris Polisi (AKP) Sugiyanto yang berada di lokasi menduga peristiwa kecelakaan antara dua truk itu diduga terjadi karena sopir truk mengantuk.

“Kemungkinan sopirnya tadi mengantuk sehingga langsung menabrak truk yang sedang parkir. Kondisi korban luka-luka. Tadi sudah dibawa warga ke rumah sakit,” kata Sugiyanto.

Kasus kecelakaan lalu lintas itu masih ditangani Unit Laka Lantas Polres Jombang. Polisi masih meminta keterangan dari sopir truk yang ditabrak dan sejumlah warga yang mengetahui kecelakaan tersebut.
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.7757 seconds (0.1#10.140)