Mengapa Honda Scoopy Mudah Dicabik-cabik Adi, Ini Penjelasan Dedengkot Honda

Sabtu, 09 Februari 2019 - 15:24 WIB
Mengapa Honda Scoopy Mudah Dicabik-cabik Adi, Ini Penjelasan Dedengkot Honda
Honda Scoopy yang dirusak Adi Saputra. FOTO/ Hasan Kurniawan/ SINDOnews
A A A
JAKARTA - Sepeda motor produk Honda Scoopy yang diamuk pelanggar lalu lintas (Adi Saputra ) di depan polisi yang menilang mengundang banyak komentar di medsos.

Selain ada yang mencemooh aksi konyol Adi ada juga yang mempertayakan kualitas motor zaman sekarang yang dengan mudah dirusak dan diangkat dan dibanting seorang diri. (Baca juga: Perusak Motor dan Pembakar STNK Langsung Mewek Dijadikan Tersangka)

Bicara soal kualitas bahan sepeda motor zaman sekarang (zaman Now) dengan zaman dahulu memang banyak dipertanyakan. Dan terbukti sepakat banyak netizen dalam kasus #KasihanScoopy, netizen banyak yang menyanjung-nyanjung kualitas bahan motor jadul, seperti Honda Supra 110, GL Pro, Yamaha Jupiter 110 dan RX King yang memang terkenal bandel dan kuat.

Menanggapi hal itu pria kelahiran 1951 yang juga pecinta Motor Honda Selamat Cuil alias Mas Bay mengakui ada perubahan bahan dasar motor zaman dahulu dengan motor saat ini. (Baca juga: Duh Kasihan Scoopy, Inilah Riwayat Skutik Retro Bikinan Honda)

" Saya menggunakan motor Honda sejak tahun 1967, dan saya akuiin motor dahulu lebih kuat, karena penggunaan bahan. Motor dulu lebih banyak menggunakan bahan plat sementara motor zaman sekarang piber (plastik) makanya dengan mudah dirusak," tutur Mas Bay yang merupakan Anggota, komunitas Honda PCX Club Indonesia (HPCI) Chapter Tangerang kepada SINDOnews, Minggu (9/2/2019).

Menurut Kakek 68 tahun ini yang anggota anggota RAPI ( Radio Penduduk Indonesia ), menegaskan semua merek motor sama dari segi kualitas mungkin sama mau merek apapun.

" Saya rasa semua merek sama tak ada yang bedanya, dari besinya dan plastiknya. Motor sekarang untuk bearing saja sudah menggunakan biji plastik dan keramik tapi tidak mengurangi fungsinya, cuma jika dibandingkan zaman dahulu jelas berbeda, bearing dahulu dari biji besi yang kuat yang tentunya tahan lama," tandasnya.

Untuk melengkapi berita ini SINDOnews sudah berupaya mengkonsfirmasi pihak PT. Astra Honda Motor namun mereka belum memberikan komentarnya hingga berita ini ditayangkan.
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 5.1951 seconds (0.1#10.140)