Ikuti Tiga Langkah Mudah Agar Berhenti Merokok

Sabtu, 09 Februari 2019 - 19:35 WIB
Ikuti Tiga Langkah Mudah Agar Berhenti Merokok
ilustrasi
A A A
JAKARTA - Anda perokok tapi sulit untuk berhenti? Mengatasi kecanduan nikotin bukanlah jalan-jalan di taman dan bisa pulang dengan gembira. Oleh karena itu, harus benar-benar jelas dulu visi dan tujuan berhenti merokok.

Agar berhenti merokok berjalanan sukses dan tanpa ragu, seperti dilansir Times OF India,ada 3 langkah mudah melakukannya. Berikut ulasannya;(Baca juga: 7 Manfaat Diet Mediterania, Salah Satunya Memperlambat Penuaan).

1. Tidak menyerah
Ya, langkah pertama dan terpenting adalah tidak menyerah ketika Anda gatal untuk rokok. Ingat! semakin Anda ‘memberi makan’ kecanduan, semakin kuat ‘monster’ (perasaan ingin merokok) itu tumbuh dan semakin sulit untuk berhenti dari kecanduan nikotin.

2. Sabar
Ini adalah bagian yang sulit, dimana Anda harus benar-benar sabar. ‘Monster’ kecanduan akan mulai merasa lapar dan mulai mengganggu. Anda mungkin mulai mengalami beberapa gejala, seperti gelisah karena tidak merokok, tetapi itu langkah baik.

3. Tahap akhir
Setelah menunjukkan ketahanan yang cukup untuk tidak merokok, kecanduan Anda yang mengerikan akan menghilang secara bertahap. Satu-satunya cara menyingkirkan kecanduan merokok adalah dengan membuatnya kelaparan. Anda harus tetap berpegang pada resolusi Anda dengan cara apapun untuk tidak menyentuhnya dan selamat, Anda bisa menjalani pola hidup sehat mulai sekarang
(msd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.9018 seconds (0.1#10.140)