Dua Kader Golkar Raih Penghargaan PWI Award

Kamis, 23 April 2020 - 18:07 WIB
loading...
Dua Kader Golkar Raih Penghargaan PWI Award
Ketua DPD Partai Golkar Jatim, M Sarmuji (baju kuning) menerima penghargaan PWI Award yang diberikan Ketua PWI Jatim, Ainur Rohim di kantor DPD Golkar Jatim Jalan Ahmad Yani Surabaya. Foto/SINDOnews/Lukman Hakim
A A A
SURABAYA - Dua kader Partai Golkar yakni Ketua DPD Golkar Jawa Timur (Jatim) M Sarmuji dan Menteri Pemuda dan Olah Raga (Menpora) Zainudin Amali, mendapat anugerah Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Award tahun 2020.

Penghargaan tersebut diserahkan Ketua PWI Jatim Ainur Rokhim kepada M Sarmuji, di kantor DPD Golkar Jatim Jalan Ahmad Yani Surabaya, Kamis (23/4/2020)

Ketua DPD Partai Golkar Jatim, M Sarmuji, mengapresisasi penghargaan PWI Award yang diberikan oleh PWI Jatim. Penghargaan dari PWI dinilai menambah identitas dirinya. Setiap identitas itu menuntut konsekuensi.

Penghargaan M Sarmuji adalah sebagai tokoh politik. Penghargaan PWI Award merupakan rangkaian Hari Pers Nasional (HPN) 2019 dan juga diberikan kepada tokoh-tokoh di bidang lain.

“Konsekuensinya, saya harus meningkatkan kapasitas kinerja sesuai penghargaan yang diberikan kepada saya,” kata dia usai menerima penghargaan.

Dengan penghargaan yang dia terima, maka politikus yang juga Ketua Umum Keluarga Alumni Universitas Jember (Kauje) itu dituntut kerja keras menyesuaikan diri dengan identitas penghargaan yang diberikan.

"Kalau saya dinilai sekarang anak muda bekerja keras untuk mencapai sesuatu, maka saya harus lebih bekerja keras lagi untuk memberikan sesuatu yang bermanfaat bagi masyarakat,” kata anggota DPR RI ini.

Sebagai Ketua DPD Partai Golkar Jatim, kata dia, dirinya bertekad tidak akan menjadikan Partai Golkar yang seksis atau suka membeda-bedakan. Sebaliknya, akan menjadikan Partai Golkar yang eksis ditengah-tengah masyarakat. “Jadi, partai kami akan hadir di tengah masyarakat dalam berbagai bentuk kebutuhan masyarakat, terutama untuk memenuhi aspirasi masyarakat. Utamanya kebijakan-kebijakan yang bermanfaat untuk masyarakat,” kata dia.

Di tempat sama, Sekretaris DPD Golkar Jatim Sahat Tua Simanjuntak mengaku bangga dua tokoh partainya menerima penghargaan dari PWI Jatim. Dia berharap penghargaan itu dapat dijadikan motivasi bagi kader. “Keduanya sama-sama hebat dan merupakan inspirator bagi kami,” kata Wakil Ketua DPRD Jatim tersebut.

Sementara itu, Ketua PWI Jatim Ainur Rohim menyadari dalam kondisi pandemi Covid-19, PWI tidak mungkin bisa menggelar kegiatan seperti tahun lalu. Kegiatan yang mengundang massa harus dihindari untuk menghindari dari risiko.

Kalau pun tetap diacarakan, maka acara yang digelar oleh PWI harus sesuai dengan protokol Covid-19. “Penyerahan penghargaan PWI Award hari ini adalah yang keempat kalinya. Sebelumnya penghargaan diberikan kepada Pangdam V Brawijaya, Kapolda Jatim dan SKK Migas. Biasanya tempatnya sangat terbatas. Tapi di kantor Golkar agak beda,” jelas dia.
(nth)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1840 seconds (0.1#10.140)