alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Hee Young Lim Gelar Cello Indonesia Tour

SINDONEWS
Hee Young Lim Gelar Cello Indonesia Tour
Musisi asal Korea Selatan, Hee Young Lim saat menggelar konser yang bertajuk Hee Young Lim, Cello Indonesia Tour di Shoemaker Studio, Jakarta, Sabtu (9/2/2019). Foto/KORAN SINDO/YULIANTO

JAKARTA - Shoemaker Studio kembali menggebrak industri musik Tanah Air. Kali ini musisi asal Korea Selatan, Hee Young Lim menyambangi studio terletak di Cikini.

Hee Young Lim merupakan seorang pemain Cello berbakat yang sudah sangat berprestasi dalam kancah musik internasional.

Kunjungannya ke Shoemaker Studios kali ini guna memberikan program Master Class yang  diselenggarakan selama tiga hari yakni pada 6-8 Februari 2019. Program Master Class ini terbuka untuk umum dan bisa disaksikan oleh siapa saja yang ingin mennyaksikan sang Celoist mengisi program Master Class tersebut.



Tidak hanya itu Hee Young Lim juga akan menggelar konser yang diberi tajuk “Hee Young Lim, Cello Indonesia Tour” pada  9 Februari 2019 pukul 15.30 WIB yang juga akan diselenggarakan di Shoemaker Studios.

Lahir di Seoul, karir Hee Young Lim diawali dengan menimba ilmu bermusiknya di divisi Pra-Perguruan Tinggi di Universitas Seni Nasional Korea dan Sekolah Seni Yewon. Dirinya juga meraih penghargaan untuk Excellence in Music dan Most Alumni Award. Pada usia 15 tahun, ia masuk ke Universitas Nasional Korea dan dirinya mendapat predikat sebagai siswa termuda yang pernah diterima di Universitas tersebut.
Hee Young Lim Gelar Cello Indonesia Tour

Selanjutnya Hee Young Lim hijrah ke Amerika Serikat untuk melanjutkan pendidikannya di New England Conservatory (NEC). Setelah lulus di NEC, ia melanjutkan studi di Konservatori Nasional Supérieur de Musique de Paris, disana dirinya banyak belajar dengan Philippe Muller.

Dalam kurun waktu beberapa tahun terakhir, Hee Young Lim sudah tampil dengan berbagai ansambel terkenal diantaranya yakni Deutsche Berlin Chamber Orchestra, Budapest Radio Philharmonic, Warsawa Nasional Philharmonic, Jenaer Philharmonie, Houston Symphony Orchestra, KBS Symphony Orchestra.

Lalu, The Seoul Symphony Orkestra, Baden-Baden Philharmonie, Württembergische Philharmonie Reutlingen, Bandung Philharmonic, the Orkestra Kamar Korea, Orkestra Simfoni Incheon, Orkestra Simfoni Incheon, Orkestra Ningbo, Zagreb Solois dan banyak lainnya.

Apresiasi terhadap Hee Young Lim juga dihaturkan oleh Prajna Murdaya selaku Pendiri Shoemaker Studios. Menurutnya Hee Young Lim merupakan salah satu musisi berbakat yang tumbuh pesat dalam karir bermusiknya.

    “Dia merupakan rising star Asia dan dia sangat berbakat, sudah banyak penghargaan yang ia dapat dalam karir bermusiknya. Hee Young Lim juga pernah membuat rekaman di Abbey Road. Ini suatu prestasi yang patut diapresiasi dari dirinya” tutur Prajna.

Selain mengaku sangat menyukai Indonesia secara umum, Hee Young Lim juga mempunyai obsesi untuk menjalankan proyek dalam bidang musik bersama Prajna Murdaya. “Dalam jangka panjang, saya akan sangat senang untuk menjalankan proyek kerjasama dengan Prajna khususnya untuk membantu perkembangan musik klasik di Indonesia dan saya juga sangat tertarik untuk mengadakan kegiatan amal di sini,” ungkap Hee Young Lim.

Sementara itu Shoemaker Studios yang bertempat di Gedung CCM Lantai-10, Jalan Cikini Raya no. 95 Jakarta Pusatberdiri untuk menjadi inkubator bari para musisi lokal maupun internasional untuk mengeksplorasi musik dan mengembangkan kreativitas mereka dalam bermusik.



(vhs)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif