alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Bungkam Fulham 3-0, Manchester United Sukses Gusur Chelsea

Susanto
Bungkam Fulham 3-0, Manchester United Sukses Gusur Chelsea
Manchester United memperpanjang rekor tidak terkalahkan di bawah asuhan Solskjaer menjadi 11 laga. Tiga poin juga membawa United naik ke empat besar. Foto/Reuters

LONDON - Bertandang ke kandang Fulham, Manchester United sukses meraih tiga poin. Kemenangan ini, memperpanjang rekor tak pernah kalah sejak dilatih Ole Gunnar Solskjaer.

Bukan hanya itu, kemenangan telak 3-0 yang diraih Setan Merah, juga membawa mereka sukses menggusur Chelsea di klasemen sementara Liga Inggris 2018/2019.

Bertandang ke Craven Cottage, Sabtu (9/2/2019) malam waktu Indonesia, Manchester United memang membidik poin penuh. Tak heran sejak menit pertama mereka langsung tampil agresif.



Pertandingan baru berjalan 14 menit, Manchester United sudah berhasil mencetak gol. Aktor pembuka keran gol Setan Merah adalah Paul Pogba.

Tak puas dengan satu gol di babak pertama, Anthony Martial menggandakan keunggulan Manchester United pada menit ke-23. Gol tersebut lahir berkat umpan Phil Jones.

Keunggulan 2-0 bertahan hingga turun minum. Di babak kedua, Manchester United masih bisa menambah daya serang mengingat Alexis Sanchez, Marcus Rashford, dan Jesse Lingard masih duduk di bangku cadangan.

Setelah turun minum, intensitas serangan Setan Merah sedikit menurun. Namun mereka masih bisa memberbesar keunggulan melalui sepakan penalti Pogba di menit ke-65 yang mengubah papan skor menjadi 3-0 untuk keunggulan tim tamu.

Setelah gol tersebut Solskjaer mengubah formasi dengan memasukan Alexis Sanchez (70'), Scott McTominay (74') dan Eric Bailly (85'). Namun hingga laga berakhir papan skor tetap tidak berubah.

Hasil ini tidak hanya membuat United memperpanjang rekor tidak terkalahkan dalam 11 pertandingan sejak diasuh Solskjaer. Namun, tambahan tiga angka membuat United mengoleksi 51 poin, menggeser Chelsea dari posisi empat di klasemen.

Susunan Pemain

Fulham: Rico; Odoi, Ream, Le Marchand, Bryan; Seri, Chambers; Babel, Vietto, Schürrle; Mitrovi.
Cadangan: Fabri, Christie, Anguissa, Cairney, Kebano, Sessegnon, Ayite

Manchester United: De Gea; Dalot, Jones, Smalling, Shaw; Matic; Herrera, Pogba; Mata, Martial, Lukaku.
Cadangan: Romero, Bailly, Young, McTominay, Alexis, Rashford, Lingard



(eyt)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif