Inilah Kronologi Tantangan Siswa SMP PGRI Wringinanom

Minggu, 10 Februari 2019 - 13:49 WIB
Inilah Kronologi Tantangan Siswa SMP PGRI Wringinanom
Perbuatan kurang terpuji dilakukan seorang siswa SMP PGRI Wringianom kepada gurunya. Dimana salah satu siswa SMP tersebut yang ditegur karena merokok oleh gurunya malah menantang dan memegang krah baju dan leher sang guru. Foto Ist
A A A
GRESIK - Peristiwa tidak sopan Murid SMP PGRI Wringinanom Gresik terhadap gurunya, Nur Khalim terjadi 2 Pebruari 2019 lalu. Mediasi dilakukan, namun belum ada titik temu.

Awalanya, Sabtu (2/2/2019) saat pelajaran IPS dengan guru Nur Khalim. Saat masuk kelas ada siswa berinisial A merokok di dalam kelas. Ditegur sang guru, malah melawan dan mengejek. (Baca juga: Ditegur Merokok di Dalam Kelas, Siswa SMP Malah Menantang Guru Berkelahi)

Peristiwa itu menjadi pembicaraan di sekolah dan luar sekolah. Wali Kelas IX Nurul melaporkan kepada Kepala SMM PGRI, Rusdi. Kamis (7/2/2019) orang tua siswa dipanggil ke sekolah. Tapi belum ada penyelesaian.

Pertemuan dilanjutkan Jumat (8/2/2019). Meski tidak ada perjanjian, namun Nur Khalim tidak bersedia memperkarakan. Alasanya kasihan siswa yang masih usia 15 tahun.

Akhirnya, Sabtu (9/2/2019) video yang diambil salah satu siswa Kelas IX diunggah akun @cakKhum. Dalam waktu singkat, video yang peredar di group-group WhatApps menjadi viral.

Menyikapi hal itu, Polsek Wringinanom Gresik mengambil inisiatif. Menggelar pertemuan yang dihadiri semua pihak. Lagi-lagi tidak ada kesepakatan, karena Nur Khalim menolak memperkarakan.

“Masih dilakukan mediasi. Kalau ada perkembangan akan kami laporkan,” pungkas Kanit Reskrim Ipda Joko.
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.0777 seconds (0.1#10.140)