alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Longsor di Gandusari Blitar Seret 3 Ekor Sapi

Solichan Arif
Longsor di Gandusari Blitar Seret 3 Ekor Sapi
Tampak police line yang dipasang petugas kepolisian di wilayah Desa Semen, Kecamatan Gandusari Kabupaten Blitar. Dalam musibah ini, tiga ekor sapi warga terseret. Foto/Ist

BLITAR - Bencana tanah longsor menerjang kawasan perbukitan Desa Semen, Kecamatan Gandusari, Kabupaten Blitar. Material yang ambrol dari ketinggian 40 meter itu juga menyeret dua kandang ternak berisi tiga ekor sapi milik warga setempat.

Menurut Kasubag Humas Polres Blitar Iptu M Burhanuddin musibah terjadi setelah hujan deras mengguyur selama tiga jam. "Tiga ekor sapi milik warga ikut terseret material longsor," ujar Burhanuddin kepada wartawan, Minggu (10/2/2019).

Tiga ekor sapi yang menjadi korban longsor milik Suprianto (65) dan Mujianto (80) warga setempat. Dalam musibah ini untungnya tidak sampai menelan korban manusia. Bersama warga setempat, tiga ekor berhasil dievakuasi dari timbunan material longsor.



Dalam insiden alam ini petugas memasang police line di lokasi longsor. Kepada warga setempat petugas menghimbau untuk meningkatkan kewaspadaan. Hal itu mengingat musim penghujan belum berlalu dan tidak tertutup kemungkinan terjadi longsor susulan.

"Kami juga menghimbau warga untuk tidak mendekati lokasi longsoran yang telah kita pasangi police line. Karena tidak tertutup kemungkinan terjadi longsor susulan," himbau Burhanuddin.



(msd)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif