Ahok Akhirnya Bergabung ke PDI Perjuangan

Minggu, 10 Februari 2019 - 21:42 WIB
Ahok Akhirnya Bergabung ke PDI Perjuangan
Ketua DPP PIDP Darmadi Durianto mengatakan, mantan gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (BTP) alias Ahok tidak masuk dalam Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Maruf.Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Seperti sudah diduga sebelumnya, mantan gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (BTP) alias Ahok sudah menjadi kader PDI Perjuangan.

Ahok menjadi kader PDI Perjuangan dengan mendafar di DPW di Bali. Ketua DPP PIDP Darmadi Durianto mengatakan, meski mantan gubernur DKI Jakarta itu tidak masuk dalam Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf, namun Ahok tetap memiliki pengaruh positif.

Dia mengatakan bahwa bergabungnya Ahok ke jajaran pendukung Capres Jokowi-Ma’ruf juga akan turut meningkatkan kepercayaan pebisnis terutama dari kalangan Tionghoa yang sebagian masih belum menentukan pilihan (undecided voters) pada Pemilu 2019. Dia memperkirakan mereka yang belum memutuskan pilihan mencapai sekitar 20%.

“Pendukung Ahok adalah mereka yang sulit mengubah keputusan. Tetapi karena mereka swing voter yang bingung menentukan pilihan maka masuknya Ahok akan membuat mereka ikut mendukung Jokowi,” kata Darmadi di Jakarta, Minggu (10/2/2019).

Darmadi menjelaskan sebagai parpol pendukung paslon nomor urut 01, PDIP juga diuntungkan dengan bergabungnya Ahok, terlepas dari berbagai sisi kontroversi yang sering dicitrakan pada dirinya.

Darmadi juga mengatakan bahwa ada pendukung Ahok yang akan memilih golput alias tidak memilih pada pemilu karena bisnis mereka merosot , tetapi karena kehadiran Ahok maka mereka akan ikut mendukung Jokowi.
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.6049 seconds (0.1#10.140)