alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Timnas Indonesia U-22, Target Hasil Maksimal di Kamboja

Yuswantoro
Timnas Indonesia U-22, Target Hasil Maksimal di Kamboja
Manajer Timnas Indonesia U-22, Iwan Budianto memberikan keterangan pers, usia laga ujicoba di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang. Foto/SINDOnews/Yuswantoro

MALANG - Jelang perhelatan Piala AFF U-22, yang bakal digelar di Kamboja, Timnas Indonesia U-22 terus mematangkan persiapannya menghadapi laga berat di kandang lawan.

Berbagai persiapan itu, di antaranya dengan menggelar pertandingan ujicoba menghadapi klub-klub Liga 1. Yakni, Bhayangkara FC, Arema FC, dan terakhir menghadapi Madura United.

"Berbagai pertandingan ujicoba ini, kami gunakan untuk seleksi pemain. Sekaligus menyiapkan mental para pemain," ujar Manajer Timnas Indonesia U-22, Iwan Budianto.



Dia menyebutkan, ujicoba yang digelar dengan klub-klub Liga 1, sebagai simulasi menghadapi pertandingan yang sesungguhnya. Termasuk menghadapi tekanan penonton, dan menghadapi permainan tim kuat.

Menghadapi ajang Piala AFF U-22, pria yang akrab disapa IB tersebut mengaku, akan berupaya semaksimal mungkin untuk meraih hasil terbaik. "Targetnya, kami bisa meraih hasil maksimal," ungkapnya diplomatis.

Timnas Indonesia U-22 akan membawa 23 pemain terbaiknya ke Kamboja. Dalam ujicoba menghadapi Arema FC, mereka masih menyeleksi 28 pemain, sehingga akan dikurangi lima pemain.

Sementara, saat menghadapi Madura United pada Selasa (12/2/2019) diharapkan sudah bisa terbentuk tim inti yang beranggotakan 23 pemain, untuk selanjutnya menuju ke Kamboja, pada Jumat (15/2/2019).



(eyt)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif