alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Risma Bertemu Khofifah, Suhu Politik Surabaya Adem

Aan Haryono
Risma Bertemu Khofifah, Suhu Politik Surabaya Adem
Walikota Tr Rismaharini dan Gubernur terpilih Khofifah Indar Parawansa dalam pertemuan di sebuah rumah makam, Minggu malam. Foto/ist

SURABAYA - Perang urat syaraf dalam gegap gempita Pilgub Jatim kini padam. Gubernur terpilih Khofifah Indar Parawansa dan Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini duduk satu meja membahas pembangunan Kota Pahlawan.

Dengan sajian urap-urap dan lorjuk, kedua kepala daerah ini larut dalam pembahasan tata kota,  infrastruktur dan candaan ringan seputar kepemimpinan di kota maju, Minggu (10/2/2019) malam.

Risma bersama Khofifah mengawali pertemuan dengan saling menyapa dan berpelukan. Kemudian mereka saling menanyakan kabar masing-masing. Mereka tampak begitu gayeng sambil sesekali mengobrol santai menikmati hidangan bersama di satu meja makan.



Pada pertemuan ini, Risma juga didampingi oleh beberapa pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkot Surabaya. Diantaranya Kepala Badan Perencanaan Pembangunan (Bappeko) Surabaya, Ery Cahyadi dan Kepala Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan Pematusan (DPUBMP) Surabaya, Erna Purnawati.

Kepala Bagian Humas Pemkot Surabaya M. Fikser mengatakan, pertemuan ini untuk membahas seputar pemerintahan dan pembangunan Pemkot Surabaya dan Pemprov Jatim ke depannya. Mengingat Khofifah akan dilantik menjadi Gubernur Jatim pada Rabu, 13 Februari 2019 di Istana Presiden. “Hari ini bu Wali menggadakan pertemuan makan bersama bu Khofifah,” kata Fikser.

Bahkan, dalam pertemuan dua tokoh perempuan ini, mereka terlihat begitu hangat menceritakan pengalaman masing-masing. Hal yang dibicarakan pun tampak ringan, sambil sesekali mereka membahas pembangunan Kota Surabaya dan Jatim ke depan.

Fikser menambahkan, pertemuan ini untuk mengawali pembahasan terkait pembangunan Kota Surabaya dan Jawa Timur ke depannya. Diantaranya seputar masalah pemerintahan, sosial, pendidikan dan kenakalan remaja.

“Sekitar 1,5 jam lebih bu wali dan bu khofifah makan sore bersama sambil bincang santai di Rumah Makan Ria Galeria,” ucapnya.



(msd)

loading...