alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Jelang Debat Kedua, Panelis Matangkan Pertanyaan untuk Capres

SINDONEWS
Jelang Debat Kedua, Panelis Matangkan Pertanyaan untuk Capres
Calon presiden (Capres) nomor urut 01, Joko Widodo (Jokowi) dan Capres nomor urut 02, Prabowo Subianto akan melakoni debat kedua pada 17 Februari mendatang. Foto/SINDOphoto

JAKARTA - Debat kedua calon presiden (Capres) nomor urut 01, Joko Widodo (Jokowi) dan Capres nomor urut 02, Prabowo Subianto akan digelar 17 Februari mendatang. Debat yang akan dipandu moderator Tomy Tjokro dan Anisha Dasuki tersebut juga melibatkan delapan pakar yang ditunjuk sebagai panelis.

Koordinator Panelis, Sudharto mengatakan sejak Jumat malam lalu pihaknya terus mendengarkan masukan dari masyarakat sipil kemudian didiskusikan dengan para pakar, stakeholder untuk mempertajam isu-isu yang akan didebatkan. (Baca juga: Debat Capres II, KPU Intensif Komunikasi dengan Panelis dan Ahli)

"Sabtu malam itu kita sudah merumuskan draft pertanyaan pertanyaan berkaitan lima tema debat itu," ujar Sudharto saat dihubungi, Senin (11/2/2019).



Sudharto menjelaskan draft pertanyaan yang sudah dirumuskan itu kemudian akan diperinci kembali oleh seluruh tim panelis sebelum diserahkan kepada moderator debat dengan disaksikan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Kendati begitu, Sudharto menegaskan pihaknya belum menentukan berapa soal yang akan diberikan panelis kepada dua Capres yakni Jokowi dan Prabowo saat berdebat nanti. "Kita prioritas lalu baru kita matangkan pada hari Jumat dan Sabtu (pekan ini)," pungkasnya.
(kri)



(msd)

loading...